Leonardo DiCaprio, Kate Winslet Reuni bersama Bintang ‘Titanic’ Billy Zane di Gala

Para bintang melakukan reuni 20 tahun setelah film blockbuster tersebut dirilis untuk mendukung Leonardo DiCaprio Foundation

Oleh


Billy Zane tidak bisa menunjukkan ironi dari alasan yang membuat dirinya reuni bersama para bintang Titanic Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet pada Rabu lalu.

"Geng kembali bersama," tulis Zane dalam keterangan foto di media sosial bersama tiga bintang Hollywood lainnya. "Kini, kami menyelamatkan gunung es."

Trio ini membuat salah satu kisah cinta segitiga yang paling dikenang dalam sejarah film dengan tampil di blockbuster Oscar pada 1997 – film yang sebagian besar berkisar seputar tenggelamnya sebuah kapal setelah menabrak gunung es. Dalam film klasik itu, DiCaprio dan Winslet memerankan Jack dan Rose, dua orang yang saling mencintai dari kelas sosial yang berbeda, sementara Zane memerankan Cal Hockley, tunangan Rose.

Teman lama tersebut bertemu pada Rabu lalu untuk sebuah pesta formal meriah guna mendukung Leonardo DiCaprio Foundation milik DiCaprio yang menghimpun inisiatif "menjaga bumi dan seluruh penghuninya."

Acara tersebut diadakan di St.Tropez, Prancis dengan mengundang sejumlah orang termasuk Madonna (yang tampil), Adrien Brody, Tobey Maguire, Gerard Butler, dan Anne Hidalgo, di antara yang lainnya, dan termasuk barang-barang lelang yang menampilkan karya seni dari Paul McCarthy dan Damien Hirst.

Salah satu lelang yang banyak dipublikasikan pada malam itu adalah makan malam bersama DiCaprio dan Winslet. (Keduanya telah menjadi teman lama sejak membintangi Titanic, Winslet adalah pendukung dan penggemar terbesar DiCaprio ketika ia memenangkan Oscar pertamanya untuk perannya di The Revenant tahun lalu.)

Pada acara Rabu lalu tersebut, DiCaprio membicarakan kepentingan dari yayasan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang pemanasan global dan isu-isu lingkungan hidup.

"Kesehatan planet kita sedang genting – krisis ini nyata," ucapnya tentang pertemuan itu kepada khalayak. "Apa yang tampaknya tidak kita lihat adalah bahwa kita merupakan bagian dari alam, faktanya kita bergantung kepada alam untuk kelangsungan hidup kita. Sistem alam mendukung kita dengan semua yang diperlukan untuk kehidupan – seperti makanan yang cukup, air bersih, dan air yang dapat diminum."

Hasil dari pelelangan akan langsung disumbangkan lewat yayasan, dan juga kampanye GoFundMe yang didukung Winslet dalam menolong ibu muda di Inggris untuk membiayai pengobatan kanker yang diderita mereka. (hqq/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment