Motörhead Siap Merilis Album Cover, Termasuk Memuat Cover Lagu David Bowie

“Heroes” merupakan lagu cover terakhir yang pernah direkam mendiang Lemmy Kilmister

Oleh
Motörhead. Facebook/Motorhead

Motörhead akan mengumpulkan 11 lagu cover yang pernah direkam di studio oleh sang penggawa metal – termasuk lagu David Bowie versi mereka yang belum pernah dirilis sebelumnya, "Heroes" – untuk sebuah album cover bertajuk Under Cover yang akan datang.

Album panjang berisi 11 lagu tersebut akan diluncurkan pada 1 September mendatang, memuat Lemmy Kilmister menyanyikan lagu dari Sex Pistols ("God Save the Queen"), Judas Priest ("Breaking the Law"), Dio ("Starstruck"), dan Metallica ("Whiplash"), yang mana untuk yang terakhir Lemmy dan kawan-kawan mendapatkan Grammy untuk Best Metal Performance pada 2005.

"Heroes" yang dibawakan Motörhead direkam saat sesi pengerjaan album panjang mereka pada 2015, Bad Magic, menandakan salah satu rekaman terakhir Kilmister sebelum wafatnya pada Desember 2015; Bad Magic pun dihuni oleh lagu cover berjudul "Sympathy for the Devil" dari The Rolling Stones yang juga akan masuk di Under Cover.

"Itu sebuah lagu hebat Bowie, salah satu lagu terbaiknya, dan saya bisa melihat hal bagus itu keluar dari sisi kami, dan itu terbukti, Lemmy akhirnya mencintai versi kami," ujar gitaris Phil Campbell dalam sebuah pernyataan mengenai "Heroes" versi mereka. "Kami senang dengannya pada waktu itu dan kami senang dengannya sekarang!"

Drummer Mikkey Dee menambahkan, "[Lemmy] sangat senang, sangat bangga dengan itu, bukan hanya karena itu berubah sangat baik tapi karena itu menyenangkan! Seperti seharusnya proyek ini – menyenangkan! Kami harus ingat bahwa itu tentang menggemari lagu-lagu yang kami semua cintai."

Under Cover juga menampilkan Motörhead membawakan "Jumpin" Jack Flash" dari The Rolling Stones, "Rockaway Beach" dari Ramones, "Shoot "Em Down" dari Twisted Sister, dan "Hellraiser" yang Kilmister tulis bersama Ozzy Osbourne dan Zakk Wylde. (hqq/wnz)

Daftar lagu Under Cover:
1. "Breaking the Law" (Judas Priest) 2008
2. "God Save the Queen" (Sex Pistols) 2000
3. "Heroes" (David Bowie) 2015
4. "Starstruck" (Dio) 2014
5. "Cat Scratch Fever" (Ted Nugent) 1992
6. "Jumpin' Jack Flash" (The Rolling Stones) 2001
7. "Sympathy for the Devil" (The Rolling Stones) 2015
8. "Hellraiser" (Ozzy Osbourne) 1992
9. "Rockaway Beach" (Ramones) 2002
10. "Shoot 'Em Down" (Twisted Sister) 2001
11. "Whiplash" (Metallica) 2005

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Live Review: Elephant Kind X Rock N Roll Mafia

Add a Comment