Queen Memastikan Film Biografi Band ‘Bohemian Rhapsody’ Mulai Dikerjakan

Film panjang yang dibintangi Rami Malek sebagai Freddie Mercury mendapat lampu hijau seiring band tersebut memberi isyarat bahwa gig Live Aid akan dibentuk kembali

Oleh
Queen. Facebook/Queen

"Film tersebut sekarang "sangat mendekati' untuk memulai syuting perdana," tulis band tersebut. "Pra produksi dimulai pekan depan di Inggris untuk persiapan fotografi utama di London sekitar akhir September."

Brian May dan Roger Taylor dari Queen akan berperan sebagai produser eksekutif dalam film yang fokus pada kehidupan vokalis Freddie Mercury yang diperankan oleh aktor Mr. Robot, Rami Malek.

"Dia telah sangat cocok berperan sebagai Freddie, yang mana sangat indah dilihat," ucap May kepada Rolling Stone mengenai Malek.

Queen juga memastikan kembali bahwa Bryan Singer akan bertindak sebagai sutradara dalam Bohemian Rhapsody.

"Jika Anda pernah melihat film Singer, X-Men atau The Usual Suspects yang menggetarkan, Anda akan tahu sutradara dengan imajinasi dan gaya yang luar biasa ini," tulis band. "Pilihan sempurna untuk menampilkan kembali tahun-tahun menakjubkan Queen yang membawa kami pada sejumlah momen tidak terlupakan seperti Live Aid yang kami nyatakan akan dibuat kembali untuk urutan kunci dalam film."

Queen juga berjanji akan mengungkap siapa saja aktor yang akan memerankan May, Taylor, dan mantan bassist John Deacon dalam beberapa bulan ke depan, bahkan mengisyaratkan para penggemar Queen mungkin diikutsertakan pula dalam film ini.

May sempat berbicara kepada Rolling Stone dan berkata bahwa film panjang biografi Queen telah mendekati lampu hijau.

"Kami sudah selama 12 tahun menggodok film ini, tapi saya pikir kami sudah sangat dekat untuk mengumumkan yang mana Fox akan benar-benar memberi lampu hijau untuk memberi dana. Jadi, ya, kupikir kami sangat dekat," tutur May.

Pada satu titik dalam pengembangan film tersebut, Sacha Baron Cohen awalnya ditargetkan untuk menjadi Freddie Mercury dalam film biografi tersebut, tapi gagal karena ketidaksetujuan dari personel lain mengenai bagaimana film tersebut akan mencakup lebih rinci kehidupan vokalis Queen tersebut.

Setelah Cohen keluar, film tersebut segera dihidupkan kembali dengan aktor Ben Wishaw sebagai pemeran Mercury dan Dexter Fletcher sebagai sutradara, tapi proyek tersebut kembali gagal karena perbedaan kreatifitas pada 2014 lalu.

Pada November 2016, Malik dan Singer bergabung dalam film dengan menampilkan skenario baru yang May sebut "naskah yang benar-benar hebat". (hqq/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment