Inilah Jajaran Pemeran dalam Film Adaptasi Novel 'Dilan 1990'

Iqbaal CJR dan Vanesha Priscilla memerankan karakter utama

Oleh
Para pemeran film 'Dilan 1990'. Instagram Falcon Pictures

Falcon Pictures mengumumkan jajaran pemeran film adaptasi novel laris Dilan 1990 pada Senin (17/7) lalu. Dalam sebuah sesi konferensi pers, terkuaklah nama Iqbaal Diafakhri Ramadhan--dikenal sebagai Iqbaal CJR--yang akan memerankan karakter judul, Dilan. Sedangkan Vanesha Priscilla ditunjuk menjadi Milea, tokoh utama lainnya.

Aktor dan aktris pendukung yang terpilih adalah Yoriko Angeline sebagai Wati, Giulio Parengkuan sebagai Anhar, Brandon Salim sebagai Benni, Omara Esteghlal sebagai Piyan, Zullfa Maharani sebagai Rani, Debo Andryos Aryanto sebagai Nandan, Steffi Zamora sebagai Susi, dan Refal Hady sebagai Kang Adi.

Dilan 1990 diproduksi oleh Falcon Pictures dan Max Pictures. Fajar Bustomi didaulat sebagai sutradara, sementara Pidi Baiq selaku pencipta novel aslinya menjabat sebagai penulis skenario. Syuting akan dimulai pada 26 Juli. Film ditargetkan rilis tahun ini.

Film Dilan 1990 diangkat dari novel laris Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990. Ceritanya tentang Dilan, anak sekolah yang jatuh cinta kepada temannya, Milea. Kisah perjalanan romansa keduanya bersisihan dengan gejolak khas masa muda.

Sejak diluncurkan pertama kali pada April 2014, novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 telah menjadi fenomena tersendiri. Cetakan pertama habis dalam sebulan, sedangkan cetakan keduanya malah habis dalam sepekan. Setelahnya, terbit pula novel lanjutan Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 serta Milea: Suara Dari Dilan.

Pidi Baiq adalah salah satu penulis terlaris di Indonesia saat ini. Pentolan band The Panas Dalam ini pertama kali melejit lewat seri Drunken Monster yang didasarkan pada kisah kesehariannya. Pada awal tahun ini ia menyutradarai film perdananya yang diberi judul Baracas. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment