Saksikan Video Musik Ikkubaru untuk Lagu "Chasing Your Shadow"

“Lagu ini singkatnya mewakili keadaan seseorang yang sedang mengejar cintanya,” terang vokalis sekaligus gitaris Muhammad Iqbal

Oleh

Band city pop asal Bandung, Ikkubaru, belum lama ini merilis video musik untuk lagu berjudul "Chasing Your Shadow". Lagu ini merupakan salah satu materi dari album perdana Amusement Park yang rilis pertama kali di Jepang pada 2014 silam oleh Hope You Smile Records.

Video musik "Chasing Your Shadow" digarap oleh sutradara muda asal Jakarta, Andi Gondi. Sebelumnya ia telah lebih dulu menyutradarai video musik "Play, Rewind, Erase" kepunyaan Spaceandmissile dan "Perfect Hard Love" milik Muntheboyd. Ia juga terlibat di beberapa penggarapan video musik lainnya seperti "Anjing Kantor" dari Blackteeth, "I Need More Love" dari Kronutz, "Sing About You" dari Teman Sebangku, "Little Sunny Girl" dari "Oscar Lolang", dan "Hitam & Putih" dari Angsa & Serigala.

"Penglihatan saya terhadap personal pencipta lagu, saya terapkan kepada sosok perempuan yang diperankan Karina Sokowati," jelas Andi tentang konsep video musik "Chasing Your Shadow" seperti dikutip dari siaran persnya. "Alasannya, saya pribadi yakin dengan karakteristik seorang Karina Sokowati. Ia dapat membangun emosi yang saya mau. Karina Sokowati dapat memberikan ragam ekspresi, baik itu naik maupun turun, dengan begitu maksimal, dan itu tentu baik bagi kebutuhan visual yang diinginkan, terutama untuk penggambaran lagunya secara utuh."

"Lagu ini singkatnya mewakili keadaan seseorang yang sedang mengejar cintanya," jelas vokalis sekaligus gitaris Muhammad Iqbal. "Sosok yang mewakili lagu ini rela untuk membuang waktu untuk orang yang ia cintai, selalu berdoa untuk bisa bersama. Namun sayangnya sampai kapan pun dia sendiri tahu, bahwa apa yang diharapkan tidak akan pernah tercapai dan tersampaikan."

Ikkubaru yang berdiri sejak 2011 lalu beranggotakan Iqbal, Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas), dan Banon Gilang (drum). Pada Januari lalu, album Amusement Park telah dirilis ulang untuk kawasan Indonesia oleh label rekaman independen Monolite Records. Rencananya mereka akan kembali bekerja sama dengan Hope You Smile Records untuk merilis single terbaru sekaligus menjalankan tur di beberapa kota Jepang. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  2. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  3. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'

Add a Comment