Bunga Citra Lestari Meluncurkan Album Terbaru, 'It's Me BCL'

Setelah terakhir kali merilis album penuh hampir sepuluh tahun lalu

Oleh
Bunga Citra Lestari Ivan Makhsara

Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari meluncurkan album penuh ketiganya yang diberi tajuk It's Me BCL. Berisikan sepuluh lagu, ia yang dikenal dengan panggilan BCL ini mendapat bantuan dari banyak musisi seperti Andi Rianto, Dewiq, sampai Yovie Widianto.

Dari konferensi pers yang terlaksana di gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) cabang Kemang pada Rabu (12/7) lalu, BCL menjelaskan kalau album ini menunjukkan sisi berbeda dari dirinya. Ia memberikan contoh single "Aku Wanita" yang bertempo pelan namun tetap modern. Lagu yang aslinya dibawakan oleh Reza Artamevia ini bisa terdengar kekinian berkat proses aransemen ulang oleh Dipha Barus.

"Saya berusaha menampilkan sisi dari diri saya yang orang lain mungkin belum pernah tahu. Saya coba untuk rebrand diri saya sendiri," ujar BCL.

Dalam album yang diproduksi oleh Aquarius Musikindo dan didistribusikan Jagonya Music & Sport KFC Indonesia ini, BCL tampil berkolaborasi dengan para aktor yang pernah menjadi lawan mainnya seperti Joe Taslim (pada lagu "Rindu Kamu") dan Reza Rahadian ("Jangan Gila"). Selain itu ia juga berduet dengan seorang penyanyi tenor, Daniel Kristianto.

Beberapa lagu soundtrack yang telah dirilis oleh BCL pun dihadirkan pada album ini, yaitu "Tundukkan Dunia" (soundtrack film 3 Srikandi) dan "Aku Bisa Apa" (soundtrack film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea). Lagu terakhir membawa BCL memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia 2016 untuk kategori Soundtrack Terbaik. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  3. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'

Add a Comment