Jet Kembali Lewat Kolaborasi EDM dengan The Bloody Beetroots

"My Name is Thunder" menjadi lagu pertama mereka sejak bubar lima tahun silam

Oleh
Jet Facebook Jet

Setelah dikabarkan bubar pada 2012, Jet akhirnya muncul kembali dengan karya baru. Dalam pengerjaannya, band beranggotakan Nic Chester, Chris Chester, Cameron Muncey, dan Mark Wilson ini bekerjasama dengan unit elektronik asal Italia bernama The Bloody Beetroots.

Berjudul "My Name is Thunder", lagu ini diperkenalkan ke publik pada Jumat (7/7) lalu dalam format double single yang memuat dua versi dari lagu tersebut. Satu versi bernuansa EDM dan versi lain cenderung rock & roll yang menjadi ciri khas Jet selama ini.

Seperti dilansir NME, Sir Bob Cornelius Rifo dari The Bloody Beetroots mengatakan: "Saya tahu lagu ini membutuhkan tone rock yang khusus, tone seperti yang dimiliki Nic Cester dari Jet. Kami berpikir daripada seseorang 'seperti Nic Cester', kenapa tidak Nic Chester yang asli?"

Produser dengan ciri khas topeng hitam itu menambahkan bahwa setelah mendengar hasil kerja Nic dalam lagu tersebut, para personel Jet mulai membicarakan dan memikirkan untuk reuni.

Jet sempat membantu tur Bruce Springsteen pada Februari lalu. Ini menjadi panggung pertama band yang terkenal lewat "Are You Gonna Be My Girl?" setelah lebih dari lima tahun tidak bermain bersama. Namun The Sydney Morning Herald melaporkan bahwa drummer Chris Cester tidak menganggap tur tersebut sebagai isyarat kembalinya Jet untuk jangka panjang. "Ini lebih seperti reuni dibanding reformasi, tapi jelas ada ide dan hal baru," kata Chris.

Sampai sekarang pun belum ada pernyataan resmi dari Jet untuk status band saat ini. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  3. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. .Feast Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk 'Multiverses'

Add a Comment