Saksikan Video Lirik Animasi Coldplay ‘Aliens’

Hasil keuntungan lagu tersebut akan disumbangkan ke Migrant Offshore Aid Station

Oleh

Nasib alien (baik sebagai definisi fiksi maupun orang asing di bumi) dan makna rumah terjelajahi dalam video animasi lirik baru Coldplay untuk lagu "Aliens". Hasil keuntungan lagu tersebut akan disumbangkan ke Migrant Offshore Aid Station (MOAS) yang merupakan LSM internasional untuk menyalamatkan para pekerja dan pengungsi di laut Mediterania yang terombang-ambing.

Dalam video tersebut, keadaan mengerikan membumbui animasi, nasib keluarga yang penuh warna tercermin dalam suara dan lirik lagu tersebut.

Ditulis oleh Brian Eno dan diproduseri Eno beserta Markus Dravs, ritme lagu lagu yang berdenyut mengiringi kecepatan degup jantung pencarian keamanan dalam dunia yang suram. Dalam video diarahkan oleh sutradara Diane Martel dan Ben Jones ini, keluarga tersebut berlari dari ledakan untuk menghindar dari makhluk jahat.

"We were just about to lose our home/ Diamonds ate the radio," Chris Martin bernyanyi, menarasikan tokoh yang berlari dari bahaya. "Moving in the dead of night".

Lalu, keluarga tersebut melarikan diri dengan pesawat ruang angkasa. Seperti single "All I Can Think About is You" yang baru saja Coldplay luncurkan, yang mana menceritakan tentang kesedihan dunia sebelum sang terang muncul, "Aliens" juga menawarkan harapan dalam liriknya ("If you want to/ Hold me, hold me tight") dan ketika keluarga itu memandang tebing curang, melihat sebuah kota yang menjanjikan di bawahnya sesaat gelombang orkestra terbentuk "Oh, we just want to get home again," Martin bernyanyi.

Kedua lagu tersebut menghuni album mini keempat Coldplay yang akan datang Kaleidoscope yang dapat diunduh dan didengarkan pada 14 Juli, juga akan dirilis dalam bentuk CD dan vinil pada 4 Agustus nanti. (hqq/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala

Add a Comment