Morrissey Tuduh Polisi Mengancamnya dengan Pistol Sebagai Aksi Teror

"Saya yakin ia mengetahui siapa saya dan ingin menakuti saya," ucap sang penyanyi tentang polisi yang terlibat dalam perseteruan di Roma

Oleh
Morrissey kiosplay

Morrissey mengklaim bahwa seorang polisi di Roma mengancamnya dengan pistol, seperti ia laporkan lewat postingan Facebook yang ditulis bersama fotografer Sam Esty Rayner selaku keponakannya. Sang penyanyi menggambarkan perseteruan tersebut sebagai "aksi teror yang disengaja."

Rayner telah mengonfirmasi kebenaran ucapan Morrissey kepada Rolling Stone.

Departemen Kepolisian Roma tidak merespons permintaan Rolling Stone untuk berkomentar.

Rayner menulis bahwa petugas "meneror Morrissey selama 35 menit, menuntut 'berkas-berkas'" yang tidak dimiliki sang penyanyi. Beberapa saat kemudian petugas tersebut mengatakan, "Saya tahu siapa Anda" dan mulai berteriak kepadanya saat "lebih dari 100 orang" datang berkerumun. Morrissey pada akhirnya bisa berjalan pergi tanpa diikuti.

"Saya tidak melanggar aturan atau bertindak mencurigakan," tulis Morrissey. "Polisi itu mengokang pistol dan menggenggamnya sambil berteriak ke wajah saya. Beberapa orang datang untuk menyelematkan saya. Ini terjadi di luar toko Nike, dan banyak orang merekam tindakan polisi sinting itu. Saya yakin ia mengetahui siapa saya dan ingin menakuti saya. Saya tidak tunduk meskipun saya yakin dia akan menembak saya. Saya peringatkan orang-orang untuk waspada kepada polisi agresif yang berbahaya ini. Dia bisa saja membunuh Anda."

Morrissey membatalkan tujuh penampilannya pada September mendatang di Italia, seperti diinformasikan Rayner. "Jelas saja, dengan psikopat-psikopat yang berkeliaran bebas sepert ini, tidak aman bagi saya untuk berada di Italia," ujar Morrissey seperti dikutip oleh keponakannya.

Morrissey merilis album solo kesepuluhnya, World Peace Is None of Your Business, pada 2014. (hqq/rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala

Add a Comment