Saksikan Arcade Fire Membangkitkan Kembali Gemerlap New Wave via "Creature Comfort"

Bekerja sama dengan Geoff Barrow dari Portishead untuk lagu bermuatan synthesizer yang kuat dari album terbaru ‘Everything Now’

Oleh

Arcade Fire mengenakan jas gemerlap berwarna perak di video musik untuk lagu new wave terbaru mereka yang berjudul "Creature Comfort." Lagu ini akan muncul di album Arcade Fire, Everything Now, yang rilis pada 28 Juli mendatang.

"Creature Comfort" membuat elemen musik yang bersinar dari era awal "80-an ("Seconds" dari Human League) dan electro-pop dari 2000-an ("Hearbeats" dari The Knife). Di bawah lapisan synthesizer, chord yang kuat, drum yang menumbuk serta sautan latar vokal yang menyenangkan, vokalis utama Win Butler bercerita tentang tekanan budaya yang membuat lelaki dan perempuan membenci diri mereka sendiri. "We"re the bones under your feet/ The white lie of American prosperity," begitu ia bernyanyi. "We wanna dance but we can"t feel the beat/ I"m a liar, don"t doubt my sincerity."

Pakaian berwarna perak yang berkilau adalah bagian paling mengasyikan dari video musik "Creature Comfort". Kamera bertahan di ketinggian pinggang dan tidak pernah bergerak sementara Arcade Fire bermain di sebuah ruangan yang tidak jelas. Sebuah kilat cahaya lampu strobo menyala dan mati untuk meningkatkan ketertarikan.

Ketika memasuki periode mengerjakan Everything Now, Arcade Fire reuni bersama Markus Ravs, yang membantu memproduseri tiga album terakhir mereka. Arcade Fire juga mengajak Thomas Bangalter dari Daft Punk dan mantan bassist Pulp, Steve Mackey, untuk berkontribusi di album tersebut. "Creature Comfort" juga mendapat bantuan dari Geoff Barrow dari Portishead.

Everyhting Now adalah album pertama Arcade Fire selama empat tahun, dan para pendengar terlihat mulai tidak sabar dengan kebangkitan idolanya: Lagu yang sama dengan judul nama album langsung menempati urutan 11 di tangga lagu Hot Rock Songs Billboard, menandai sebagai langkah baru yang baik bagi Win Butler dan kawan-kawan. (prm/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Gitaris Navicula dan Dialog Dini Hari Rilis Album Solo Perdana

Add a Comment