Saksikan Video Konser Puti Chitara di Yogyakarta

Dalam rangkaian Goodnight Tour 2017

Oleh

Salah satu vokalis dari Barasuara, Puti Chitara, sukses menggelar konser tunggalnya di IFI-LIP, Yogyakarta pada Mei lalu. Konser tersebut merupakan bagian dari Goodnight Tour 2017, rangkaian tur konser dari Puti dalam rangka memperkenalkan album keduanya yang bertajuk Goodnight.

Puti pertama kali merilis album perdana pada 2014 lewat Sarsaparilla Dream. Sementara album barunya diluncurkan pada Februari lalu di Shoemaker Studio, Jakarta. Satu bulan kemudian Puti bersama kerabat bandnya di Barasuara, Gerald Situmorang, memperkenalkan album solo mereka masing-masing--Gerald merilis Solitude--melalui sebuah acara bertajuk SOLI/NIGHT di The Straw Hut, Bali.

Konser tunggal Puti di Yogyakarta turut diramaikan pula oleh dua pianis muda yaitu Hana Fairuz dan Gardika Gigih. "Yogyakarta tentu menjadi kota yang istimewa untuk banyak orang, juga untuk aku sendiri. Maka dari itu konsep pertunjukanku di Yogyakarta memang sengaja dibuat berbeda dibanding saat tur di kota Malang, yaitu dengan menampilkan para pianis sebagai pembuka konser dan juga aku yang bermain dalam format full band," jelas Puti seperti dikutip dari siaran pers.

Format full band dari penampilan Puti di Yogyakarta beranggotakan Dika Chasmala, Billy Aryo, Dzulfikri Malawi, Bona Ambarita, dan Yudhistira Mirza. Puti juga melibatkan Gigih ketika membawakan versi lain dari lagu "Goodnight". Gigih memuji, "Sebagai seorang komposer saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Puti Chitara, apalagi menurut saya lagu 'Goodnight' memang memiliki aura yang cukup magis."

Puti mengunggah tiga video penampilannya, masing-masing "Snow In Summer," "Stratosphere," dan "Goodnight", ke saluran YouTube miliknya. "Semoga dengan dirilisnya video konser ini orang-orang yang menontonnya dapat merasakan suasana seperti saat konser sesungguhnya, dan perilisan video konser ini juga spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahunku," tutupnya.

Penampilan Puti Chitara membawakan "Snow in Summer":

Penampilan Puti Chitara membawakan "Stratosphere":

(rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment