Saksikan Penampilan Terakhir Chris Cornell Bersama Soundgarden

Situs media lokal menduga Cornell mencabut nyawanya sendiri

Oleh

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Chris Cornell selaku vokalis/gitaris dari Soundgarden dan Audioslave telah tutup usia pada Rabu (17/5) malam waktu Amerika Serikat. Berita duka ini pertama kali muncul di The Associate Press di mana perwakilan Cornell, Brian Bumbery, menyatakan kematiannya yang mendadak dan meminta privasi untuk keluarganya.

Pada malam itu Cornell tampil bersama Soundgarden di gedung Fox Theater, Detroit, dalam menjalani tur konser musim semi kawasan Amerika Utara. Beberapa waktu sebelum pentas Cornell sempat muncul di lini masa Twitter dengan mengatakan, "#Detroit finally come back to Rock City!!!!" @soundgarden #nomorebullshit." Dan status Twitter tersebut menjadi yang terakhir diunggah oleh Cornell.


Cornell ditemukan wafat di kamar mandi hotel MGM Grand, Detroit, tempat ia menginap usai menjalani konser. Menurut situs berita lokal clicondetroit.com, "narasumber mengatakan kepada Local 4 bahwa istri dari Cornell menelepon sahabatnya dan memintanya untuk memeriksa Cornell. Akhirnya sahabatnya membuka paksa kamar hotel Cornell di mana ia ditemukan tewas di kamar mandi dengan sesuatu mengelilingi lehernya."

Selain menjalani tur konser bersama Soundgarden – di beberapa titik penampilan mereka diramaikan pula oleh The Dillinger Escape Plan dan The Pretty Reckless – Cornell belakangan ini baru saja melepas single solonya yang bertajuk "The Promise".

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  2. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  3. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  4. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment