Konser Mengenang 100 Hari Wafatnya Al Jarreau Siap Digelar

Bakal menampilkan reinterpretasi karya-karya terbaiknya antara lain Doddy Katamsi, Ivan Nestorman, Kadri Mohamad, hingga Restu Fortuna

Oleh
Al Jarreau. Stig Ove Voll

Al Jarreau, penyanyi jazz pemenang tujuh kali Grammy Awards yang wafat pada 12 Februari silam dalam usia 76 tahun karena sakit diketahui memiliki basis massa penggemar fanatik yang cukup besar di Indonesia sejak dekade awal "80-an.

Tak heran jika kemudian para penggemarnya yang tergabung dalam komunitas Al is For Lover bakal menyelenggarakan sebuah acara untuk mengenang 100 hari wafatnya penyanyi jazz yang dikenal sering melakukan the acrobat of scat tersebut pada Kamis (18/5) besok di Lefty"s Suite, Foodism, Kemang mulai pukul 21:00 WIB.

Bakal tampil nantinya di acara bertajuk "100 Hari Al Jarreau, Reinterpretasi" adalah para penyanyi tanah air yang akan membawakan karya-karya terbaik Al Jarreau tersebut, di antaranya adalah Doddy Katamsi, Ivan Nestorman, Kadri Mohamad, Restu Fortuna, Hans Marcus Bartels, hingga Netta Kusuma Dewi.

"Karena sepanjang perjalanan hidupnya (Al Jarreau) sebenarnya penyanyi dalam berbagai aliran musik, tak hanya jazz. Maka pendukung acara nanti memang berasal dari berbagai aliran musik. Mereka masing-masing akan melakukan upaya reinterpretasi atas karya-karya lagu yang dipopulerkan sang mendiang maestro itu. Tentu saja, hal itu memberi tawaran suguhan musik yang unik dan berbeda," demikian menurut pernyataan pers yang diterima Rolling Stone dari penyelenggara.

Para penyanyi di atas tadi nantinya saat melakukan reinterpretasi terhadap karya-karya Al Jarreau akan didukung oleh band pengiring yang terdiri dari para musisi berpengalaman seperti drummer Anton Canga, keyboardist-synth Diddi Agephe, bassist Djoko "SOG" Sirat, pianis-keyboardist Andy Gomez Setiawan, bassist Zulkarnain Joel hingga pemain saksofon Devian Zikri.

Selain penampilan para penyanyi tersebut rencananya "100 Hari Al Jarreau, Reinterpretasi" bakal ditutup dengan penampilan DJ yang memainkan daftar putar lagu-lagu Al Jarreau serta beragam hits "80-an lainnya dalam format dance remix.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment