Saksikan Anggota Soundgarden, Pearl Jam, Alice in Chains Mengenang Film ‘Singles’

“Itu muncul di waktu yang tepat,” teriak drummer Trees Barrett Martin mengenai soundtrack film Cameron Crowe pada 1992, di mana album soundtrack akan dirilis ulang dalam format deluxe

Oleh

Para anggota Pearl Jam, Soundgarden, Alice in Chains, Heart dan band-band lain yang menjadi bagian dari soundtrack film komedi romansa Cameron Crowe pada 1992, Singles – beberapa muncul pula di filmnya – saling mengenang pengalaman mereka di sebuah video pendek, tayang perdana kali di Rolling Stone AS. Video ini dirilis sebelum nantinya soundtrack film ini akan dirilis ulang.

Pada video ini, musisi seperti Sean Kinney dari Alice in Chains mengenang betapa terkejutnya mereka ketika mengetahui Crowe membuat film tersebut di kancah musik Seattle. "Saya ingat memikirikan, "Sihir Cameron,"" kata Kinney. "Anda pergi ke Seattle dan membuat film tentang sesuatu yang hanya segilintir orang yang mengetahui? Ketika itu, tidak ada yang namanya "grunge.""

"Karena film itu digarap sebelum band-band tersebut meledak dan mendunia," tambah Chris Cornell, "yang akhirnya menjadi semacam faktor utama dalam apa yang disebut kancah Seattle dan pergerakan Seattle."

Beberapa artis turut terlibat di soundtrack-nya, termasuk Mother Love Bone, Mudhoney, Screaming Trees dan Paul Westerberg dari The Replacements. Mike McCready dari Pearl Jam bahkan menyebut kontribusi Soundgarden – lewat lagu metal yang menghantam "Birth Ritual" – "sangat bagus, salah satu lagu terbaik yang pernah diciptakan."

"Itu muncul di waktu yang tepat," teriak drummer Trees Barrett Martin yang melengkapi soundtrack tersebut.

"Merupakan sesuatu yang luar biasa melihat bagaimana budaya populer datang memenuhi kota kecil Anda," kata Crowe di video tersebut, menjelaskan tentang harapan ia bisa menggambarkannya lewat film ini.

Edisi deluxe dari Singles: Original Motion Picture Soundtrack dirilis pada Jumat (19/5) mendatang. Sebagai tambahan dari tiga belas lagu versi orisinal, akan menyertakan album pendek Chris Cornell pada 1992 berjudul Poncier (dinamai sesuai dengan karakter Matt Dillon di film tersebut, Cliff Poncier) dan "Touch Me I"m Dick," sebuah lagu dari band grunge fiksi di Singles bernama Citizen Dick. (prm/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment