KRS-One Minta Maaf, Salah Menyebut Anggota Beastie Boys di Lagu Terbarunya

“Saya memberikan salam hormat dan menyampaikan duka kepada anggota Beastie Boys yang salah King Ad-Rock ketika harusnya MCA,” kata KRS-One

Oleh
KRS-One. Luigi

KRS-One telah meminta maaf kepada anggota Beastie Boys, Ad-Rock, setelah tak sengaja salah menyebut namanya sebagai yang telah wafat, dan bukan teman grupnya, Adam "MCA" Yauch, dalam lagu terbaru KRS-One yang merupakan penghormatan untuk para rapper yang telah berpulang, "Hip Hop Speaks From Heaven".

Dalam lagu terbaru KRS-One yang tercantum dalam album terbarunya The World Is Mind, sang rapper berkata, "Like a late fog in the mist / I see King Ad-Rock and rest in peace Nate Dogg / Their names and their natures will last."

Banyak yang kemudian menyadari kalau KRS-One bermaksud untuk menyebut anggota Beastie Boys MCA, yang meninggal pada 2012, bukannya Adam "Ad-Rock" Horovitz, yang masih hidup.

Di Twitter Sabtu lalu, KRS-One menyadari kesalahannya, "dengan tulus meminta maaf" kepada Ad-Rock dan berjanji untuk menulis ulang lagunya dengan penyebutan anggota Beastie Boys yang benar.

"Saya memberikan salam hormat dan menyampaikan duka kepada anggota Beasite Boys yang salah King Ad-Rock ketika harusnya MCA," kata KRS-One. "Karena kesalahan ini, saya membuat ulang lagu "Hip Hop Speaks From Heaven" dan menarik versi orisinal dari rilisan digital saya. Keakuratan sejarah sangatlah penting utuk saya, jadi saya menerima tanggung jawab dari kekeliruan ini."

Sejak pernyataan maaf tersebut, lagu "Hip Hop Speaks From Heaven" telah dihapus dari streaming album The World Is Mind yang terdapat di Bandcamp resmi KRS-ONE.

Sang rapper juga memberikan detail tentang kenapa kesalahan tersebut bisa terjadi dari awal. "Buat mereka yang mengetahui saya dan telah merekam bersama saya di masa lalu pastilah mengerti betapa cepatnya saya rekaman di studio dan materi-materi tersebut kemudian langsung dirilis," ia menulis.

"Tak ada alasan, saya tetap bersalah dan sekali lagi, meminta maaf kepada King Ad-Rock yang masih hidup dan sehat walafiat." (im/wnz)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  5. Harry Styles: Superstar Pop Dunia

Add a Comment