Band Pendatang Baru, Jivva Gelar Tur Konser 7 Kota

Untuk mempromosikan single debut mereka, “Matahari”

Oleh
Jivva Dok. Jivva

Melepas single debut berjudul "Matahari" pada 12 Desember 2016 lalu, kolektif pop rock pendatang baru Jivva melanjutkan perilisan tersebut dengan memberdayakan single debut mereka itu menjadi sebuah tur bertajuk #PerjalananMatahariTour2017.

Dalam rilis pers, Jivva menjelaskan bahwa tur ini merupakan sebuah pertunjukan musik yang menampilkan narasi cerita berjudul "Perjalanan Matahari : Sebuah Kisah Perjalanan Matahari Mencari Arti Cinta." Pertunjukan ini secara menyeluruh akan menggabungkan tampilan sound effect, music scoring, dan tentu saja penampilan live dari Jivva.

Terdapat tujuh titik dalam tur kali ini. Dimulai pada 7 Mei lalu di kota Malang, lalu 8 Mei di Surabaya, hari ini (9/5) tur tersebut akan singgah di Solo, tepatnya di Double Decker. Dari Solo mereka akan bergerak ke Yogya tanggal 11 Mei, Semarang pada 12 Mei, Bandung di 13 Mei, dan menutupnya di Jakarta pada 14 Mei mendatang.

"Narasi ini akan bercerita tentang kisah hidup seorang karakter 'Matahari' sejak awal ia terlahir di dunia yang luas untuk menjadi yang terhebat dan menyebarkan cahaya cinta ke seluruh penjuru bumi. Banyak intrik yang terjadi di tengah perjalanan 'Matahari' mencari arti cinta dalam kemelut pencarian jati dirinya," ungkap pihak band melalui rilis pers.

Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa karakter "Matahari" itu sendiri, "sesungguhnya adalah keadaan anak muda, yang mereka sebut juga untuk pendengar band Jivva, yang menjalani pencarian jati diri sehari-hari dengan berbagai masalahnya."

Karakter "Matahari", lebih lanjut diperankan oleh seorang aktor muda bernama Christoffer Nelwan. Christoffer sendiri belakangan terlihat menjadi aktor di beberapa film, seperti Habibie Ainun, Rudy Habibie, Marmut Merah Jabu, Athirah, dan pementasan Musikal Laskar Pelangi. Christoffer tak sendirian, dia akan ditemani karakter "Awan" yang diperankan oleh Alyssa Chairiena.

Sementara untuk narasi cerita Jivva mempercayakan penulisannya pada gitaris mereka sendiri, Dimas Wibisana. Untuk dapat menonton pertunjukan ini, penonton tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Jivva berisikan Dimas Wibisana pada gitar, Ankadiov Subran pada bass, dan Kevin Widaya pada vokal. Dimas sendiri sebelumnya dikenal sebagai gitaris band New GRUVI.

Editor's Pick

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  5. Harry Styles: Superstar Pop Dunia

Add a Comment