Dewa Budjana, Indra Lesmana, Gugun Blues Shelter Siap Ramaikan Bali Blues Festival 2017

Juga menampilkan Balawan dan Krakatau Reunion

Oleh
Dewa Budjana Dennis Tumiwa

Setelah sukses terselenggara sebanyak dua kali, Bali Blues Festival kembali digelar tahun ini. Masih dikerjakan oleh Pregina Art and Showbiz Bali yang bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), ajang ini akan digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Kabupaten Badung pada 26 hingga 27 Mei mendatang.

Deretan nama yang akan tampil adalah Dewa Budjana, Indra Lesmana, Gugun Blues Shelter, Balawan, Krakatau Reunion, Blues Mates, Six Strings, Sound of Mine, Bali Guitar Club, Achmad Albar, dan Crazy Horse. Turut beraksi pula tiga band lokal Bali sebagai finalis Sundown Blues Battle pada Nusa Dua Fiesta 2016: John & the Jail Story, The Souled Out, dan The Sunburst. Sementara itu Indro Warkop didapuk menjadi pembawa acara.

Melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, pihak penyelenggara mengutarakan harapannya agar gaung dari festival ini dapat terdengar hingga skala internasional.

Oleh sebab itu, Pregina dan ITDC tak hanya mengadakan roadshow di dalam negeri tetapi juga ke luar negeri. Sejauh ini roadshow telah menyambangi Politeknik Negeri Bali pada 23 April, Car Free Day Renon pada 30 April, sementara untuk luar Indonesia dilakukan di Byron Bay Blues Fest, Australia pada 13 hingga 17 April. Agenda roadshow akan berlanjut pada akhir pekan ini, tepatnya hari Minggu (7/5) di Happy Sunday, Singaraja.

"(Harapannya) agar nama festival ini lebih dikenal internasional, serta dapat menarik minat turis mancanegara khususnya Australia untuk berpartisipasi pada event tersebut dan meningkatkan tingkat hunian hotel di kawasan Nusa Dua," jelas pihak penyelenggara.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui Rajakarcis, Tokopedia, Eventbrite, IbuDibjo, Cognitix, IndoTix, dan Dewata Tiket. Hingga berita ini ditulis, tarif yang masih dibuka adalah presale satu hari seharga Rp 125 ribu dan presale dua hari seharga Rp 200 ribu. Kedua harga tersebut berlaku mulai 15 Maret hingga 15 Mei.

Setelah itu, giliran harga normal yang diaktifkan; tiket satu hari dipatok Rp 150 ribu, sementara tiket dua hari seharga Rp 250 ribu.

Pada tahun lalu, Bali Blues Festival sukses mendatangkan sekitar 1.500 orang selama dua hari. Untuk tahun ini pihak penyelenggara memasang target hingga 5.000 pengunjung dalam dua hari. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  2. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  3. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  4. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment