Pekerjaan Baru Lars Ulrich: Pembawa Acara Radio Beats 1

“Kami mencari band-band internasional untuk pemirsa internasional,” kata sang drummer tentang acara ‘It’s Electric!’, yang akan dimulai pada 7 Mei dengan Iggy Pop sebagai bintang tamunya

Oleh
Lars Ulrich. Kreepin Deth

Lars Ulrich dari Metallica mencoba melenyapkan batasan musik lewat acara radio terbarunya di Beats 1, It"s Electric!, yang akan dimulai pada Minggu, 7 Mei pukul tiga sore dengan tamu spesial Iggy Pop. Episode tambahannya akan mengudara pada Senin, 8 Mei, pukul tiga sore. Di video teaser-nya, sang drummer menyebut acaranya "mimpi basah saya ketika berusia 16 tahun: menjalani acara radio untuk pemirsa di seluruh dunia."

"Kami berkunjung mengelilingi dunia – kami mencari band-band internasional untuk pemirsa internasional," tambahnya. "Saya akan memainkan banyak musik keren dari band yang Anda belum tahu; banyak band yang baru diperkenalkan kepada saya. Kami tidak mempercayai batasan, kami terbuka untuk semuanya. Saya pun menerima beberapa tamu yang menelepon, dan mereka berjanji kepada saya bahwa saya akan menjalani acara ini setiap pekannya."

Ulrich berbicara kepada pembawa acara Beats 1 Zane Lowe tentang acara barunya, mengatakan bahwa acaranya akan "tanpa filter, tanpa naskah, dan benar-benar untuk semuanya." Ulrich juga menambahkan bahwa ia telah menemukan musik-musik yang unik saat mempersiapkan acaranya.

"Saya beri tahu Anda, sejak kami memulai proyek ini enam minggu lalu, saya menemukan lebih banyak musik keren saat melakukan riset untuk acara ini dalam waktu empat atau enam minggu di banding lima atau sepuluh tahun lalu," katanya kepada Lowe. "Terdapat banyak hal yang bisa saya bagikan kepada siapa pun di luar sana dan banyak hal yang membuat saya bersemangat. Saya katakana kepada Anda, orang-orang yang mencintai musik bagus, musik rock tapi juga hip hop dan world music, dan banyak musik lainnya – banyak orang yang mengatakan, "musik bisnis tengah berada di keadaan suram, dan sekarat," tapi banyak sekali musik sangat bagus di luar sana, dan saya kembali berenergi dan bangkit kembali untuk membagikannya kepada dunia."

Ulrich mengatakan kepada Lowe bahwa ia mengundang Pop sebagai bintang tamunya setelah Metallica mengajak musisi punk legendaris tersebut tampil di Mexico City. "Ia bergabung dengan kami di atas panggung untuk menampilkan lagu klasik dari The Stooges, "TV Eye," dan saya memintanya jika ia bisa menjadi bintang tamu di It"s Electric!" katanya. "Ia menelepon dan kami berbicara tentang penampilan di Mexico City, hubungan baru dan lain-lain, jadi ia menjadi bintang tamu yang pertama. Keren, bukan?"

Ulrich dan Pop akan mendisuksikan tentang aksi kolaborasi di episode pertamanya. Sang drummer juga akan memainkan lagu-lagu yang jarang diputar di radio kebanyakan, menceritakan kisah perjalanan musiknya dan apa yang mendorongnya menjadi seorang musisi.

Metallica merilis album kesepuluhnya, Hardwired … to Self-Destruct, pada tahun lalu. Band metal legendaris tersebut akan memulai tur konser Amerika Utara pada 10 Mei di Baltimore. "Ini adalah sesuatu yang benar-benar gila bagaimana dalam enam bulan terakhir seluruh dunia menerima album ini," kata Ulrich kepada Lowe. "Hidup di planet Metallica adalah luar biasa." (Prm/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment