Isyana Sarasvati dan Jonathan Kuo Siap Tampil di Konser Musik Klasik

Bertajuk 'Vienna at the Turn of 19th Century'

Oleh
Isyana Sarasvati. Shinta Wulandari

Penyanyi pop yang tengah melambung namanya, Isyana Sarasvati, akan tampil di sebuah konser musik klasik bertajuk Vienna at the Turn of 19th Century. Konser yang akan diselenggarakan pada Sabtu (6/5) di Aula Simfonia, Jakarta ini juga menampilkan seorang musisi muda penuh talenta bernama Jonathan Kuo.

Baik Isyana maupun Jonathan memang memiliki dasar sebagai pemain musik klasik. Keduanya diketahui merupakan murid dari Iswargia R. Sudarno yang akan menjadi konduktor orkestra Jakarta Sinfonietta pada pementasan ini. Jonathan akan bermain piano, sedangkan Isyana mengambil bagian vokal soprano.

Repertoar dari Vienna at the Turn of 19th Century berisikan karya-karya dari dua komposer legendaris yaitu Wolfgang Amadeus Mozart serta Ludwig van Beethoven. "Karya-karya mereka dapat dikatakan, secara konseptual, merupakan katalisator pencetus dalam perubahan gaya komposisi klasik ke romantik," terang pihak penyelenggara lewat siaran pers.

"Saya dibesarkan oleh musik klasik, namun di Indonesia kesempatan untuk berpartisipasi dalam konser klasik cukup langka," ungkap Isyana. "Sinfonietta dengan konduktor Iswargia merupakan kombinasi baru yang memiliki prospek besar, mengingat Iswargia adalah seorang sosok klasik yang sangat terkenal di Indonesia dalam bidang piano klasik. Nampaknya Iswargia memasuki tahap atau babak baru dalam kariernya di bidang musik klasik, dan saya merasa bangga dilibatkan dalam proses transformasi tersebut."

Sedangkan bagi Jonathan yang masih berusia 14 tahun, tantangan terbesar untuk tampil pada konser ini adalah bagaimana ia membangun ikatan yang baik bersama Isyana dan tim orkestra. "Dan tentunya bisa memiliki waktu yang cukup untuk berlatih bersama. Itulah hal yang paling berat dari tampil bersama musisi lain," katanya.

"Semoga apresiasi dan kecintaan penonton konser Indonesia terhadap musik-musik yang berkualitas secara artistik semakin bertambah, sehingga meningkatkan sorotan positif dunia internasional terhadap budaya masyarakat Indonesia," ungkap konduktor Iswargia.

Vienna at the Turn of 19th Century bakal dimulai pukul 19.30 WIB. Calon penonton bisa membeli tiket melalui layanan tiket digital Kiostix.com. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  5. Harry Styles: Superstar Pop Dunia

Add a Comment