Sambut Perilisan Album Ketujuh, Maliq & D'Essentials Rilis Dua Single Sekaligus

Berjudul "Sayap" dan "Senang" yang mewakili dua sisi pada album baru mereka

Oleh
Maliq & D'Essentials Facebook Maliq & D'Essentials

Seperti terus dikabarkan melalui linimasa media sosial mereka akhir-akhir ini, kolektif pop Maliq & D'Essentials akan merilis album ketujuh mereka pada 15 Mei mendatang. Album yang menindaklanjuti Musik Pop rilisan 2014 ini nantinya akan bertajuk Senandung Senandika.

Dalam rangka menyambut perilisan album, pihak band telah merilis dua single sekaligus pada Senin (1/5) lalu, masing-masing berjudul "Senang" dan "Sayap". Fakta ini semakin menambah daftar artis yang merilis dua single secara bersamaan belakangan ini.

Sebelumnya santer terdengar, Ed Sheeran merilis "Castle on the Hill" dan "Shape of You" yang dirilis bersamaan pada awal tahun ini. Sementara dari dalam negeri, ada Isyana Sarasvati yang beberapa bulan lalu merilis "Pesta" dan "The Way I Love You" juga dalam satu waktu.

"Tren saat ini memungkinkan untuk merilis lebih dari satu single pada waktu bersamaan," ujar Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D'Essentials ketika dihubungi Rolling Stone.

Namun perilisan "Sayap" dan "Senang" secara bersamaan bukanlah tanpa sebab dan tidak sekadar mengikuti tren. Dirilis eksklusif lewat situs PopHariIni.com, kedua single ini ternyata memiliki maksud tersembunyi. Angga mengungkapkan, "Kami ingin memperlihatkan dua sisi yang berbeda dalam album. Keduanya sangat merepresentasikan album terbaru. 'Senang' untuk sisi komersial, sementara 'Sayap' ada di sisi idealisme."

Angga juga membocorkan bahwa sejumlah brand telah sepakat bekerjasama dengan bandnya dalam perilisan Senandung Senandika nantinya. Salah satu yang masih berlanjut dari dua album Maliq & D'Essentials sebelumnya adalah Blibli.com, yang akan menjadi tempat Maliq & D'Essentials dalam mendistribusikan album. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Afgan Dipaksa Turun Panggung di Prambanan Jazz Festival 2017
  2. Bos Prambanan Jazz Menjelaskan Insiden yang Menimpa Afgan
  3. Saksikan Trailer Film ‘Pengabdi Setan’ Garapan Ulang Joko Anwar
  4. Aktor ‘X-Men’ dan ‘Jurassic Park’ Menjadi Anggota Queen di Film Biografi
  5. Live Review: Efek Rumah Kaca: Semarang Bisa Dikonserkan

Add a Comment