Film Baru Mouly Surya Akan Diputar di Directors' Fortnight, Festival Film Cannes 2017

Film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' dibintangi oleh Marsha Timothy

Oleh
Materi promosi 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'. Cinesurya Pictures/Kaninga Pictures

Film terbaru sutradara Mouly Surya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, akan diputar dalam program Directors' Fortnight pada festival film Cannes 2017. Pengumuman ini disampaikan oleh Direktur Artistik program tersebut, Edouard Waintrop, dalam sebuah presentasi hari Selasa (18/4) lalu waktu Prancis.

Directors' Fortnight ke-49 ini akan digelar pada 18 sampai 21 Mei mendatang. Dimulai di Cannes, lalu berlanjut ke Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence, dan Brussels. Program ini diadakan oleh French Director Guild sejak 1969 sebagai festival independen yang berhubungan dengan festival film Cannes.

Untuk tahun ini, Directors' Fortnight akan dibuka oleh film terbaru Claire Denis berjudul Un Beau Soleil Interieur (adaptasi buku Roland Barthes, A Lover's Discourse: Fragments) yang dibintangi Juliette Binoche dan Gerard Depardieu. Nama besar lain yang turut memutar filmnya adalah Bruno Dumont dengan film musikal Jeannette: The Childhood of Joan of Arc dan Abel Ferrara lewat dokumenter Alive in France.

Total ada sembilan belas film panjang dan sepuluh film pendek yang akan diputar. Lima di antaranya merupakan film dari sutradara debutan dan tujuh di antaranya dibuat oleh sutradara perempuan. Hingga berita ini ditulis, pihak penyelenggara belum mengumumkan jadwal lengkap Directors' Fortnight.

Diproduksi oleh Cinesurya Pictures dan Kaninga Pictures, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak sebelumnya masuk seleksi Asian Project Market di festival film internasional Busan 2015, penerima Next Masters Support Program dari ajang Talents Tokyo 2015, dan meramaikan project market pada festival film Cannes 2016.

Garin Nugroho bertindak sebagai penulis naskah film panjang ketiga Mouly Surya ini. Sementara Marsha Timothy memerankan karakter judul, seorang perempuan asal Sumba yang memenggal kepala perampok. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment