Sutradara ‘Guardians of the Galaxy’ Membenarkan Rencana Trilogi Film ini

“Pada akhirnya, cinta saya kepada Rocket, Groot, Gamora, Star-Lord, Yondu... lebih dalam daripada yang bisa kalian bayangkan," katanya

Oleh
James Gunn, sutradara 'Guardians of the Galaxy.' Gage Skidmore

Dalam rangka menyambut kedatangan Guardians of the Galaxy, Vol. 2 pada 5 Mei mendatang, sutradara James Gunn, yang telah menulis dan menyutradarai dua babak pertama film laris tersebut, mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali untuk film Guardians yang ketiga.

"Ya, saya kembali untuk menulis dan menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol. 3," tulis Gunn di catatan Facebook kepada para penggemar.

"Pada akhirnya, cinta saya kepada Rocket, Groot, Gamora, Star-Lord, Yondu, Mantis, Drax, dan Nebula – dan pahlawan lainnya yang akan datang – lebih dalam daripada yang bisa kalian bayangkan, saya merasa mereka mempunyai lebih banyak lagi petualangan yang bisa dilakukan dan hal-hal yang mereka bisa dipelajari tentang mereka dan tentunya dunia yang indah dan kadang menyeramkan yang kita tinggali."

Dalam catatannya, Gunn menjelaskan bahwa dia awalnya berencana menahan diri untuk menyelesaikan trilogi dikarenakan kebiasaan buruk Part 3 di bioskop.

"Hollywood punya sejarah buruk untuk penyelesaian trilogi, dan saya tidak mau menjadi bagian dari tradisi yang tidak hormat tentang berpura-pura bahwa yang ketiga tidak pernah ada," kata Gunn. "Saya tidak bisa melakukannya hanya karena uang, dan saya juga tidak bisa melakukannya hanya karena orang lain menginginkan saya untuk melakukannya. Saya butuh untuk melakukannya karena hal ini penting untuk saya lakukan. Saya hanya membuat pilihan di karier saya berdasarkan kesenangan saya dan kecintaan saya pada cerita dan karakter."

Walaupun karakter-karakter Guardians of the Galaxy belum berinteraksi dengan pahlawan super lainnya di Marvel Cinematic Universe, hal tersebut akan berubah setelah film Avengers: Infinity War. Blockbuster tersebut selalu menjadi rujukan untuk film-film Marvel pada satu dekade yang lalu, dan seperti yang dicatat Gunn, volume ketiga dari Guardians of the Galaxy akan menjadi penghubung untuk seri berikutnya dari film-film MCU.

"Apa yang terjadi di MCU dalam sepuluh tahun terakhir mengarah pada kisah Infinity War milik Avengers. Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan terjadi setelah momen tersebut," kata Gunn. "Film ini akan menyimpulkan apa yang terjadi dalam Guardians of the Galaxy, dan membantu menyelaraskan karakter-karakter Marvel yang lama maupun yang baru untuk sepuluh tahun mendatang dan setelahnya. Saya akan bekerja bersama Kevin Feige dan kelompoknya untuk mendesain arah tujuan cerita, dan memastikan masa depan Marvel Cosmic Universe sama spesial dan otentik dan magisnya seperti apa yang telah kami buat sejauh ini."

Guardians of the Galaxy, Vol. 3 belum mempunyai tanggal rilis, tapi mengingat dua bagian Infinity War akan dirilis pada Mei 2019, film ketiga Guardians sepertinya belum akan tayang sampai paling tidak 2020. (im/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment