Armand Maulana: "Gigi Mau Terus Melakukan Pembaruan"

Gigi meluncurkan situs resmi dan manajemen baru. Serta menginformasikan perihal album religi terbaru yang akan datang.

Oleh
Gigi Facebook Gigi

Setelah merayakan ulang tahun ke-23 dengan menggelar konser live streaming via situs resmi, band pop rock kenamaan Gigi juga meluncurkan situs resmi beserta manajemen baru yang diberi nama Rumah Cinta Gigi Kita.

Lewat manajemen tersebut, Gigi memberi kesempatan bagi anak-anak muda untuk ikut memegang peran penting dalam manajemen. Salah satu contoh konkret: menjabatnya Bounty Ramdhan, putra bassist Thomas Ramdhan, yang kini menjabat sebagai Creative Content Creator di manajemen Gigi.

"Mungkin manajemen dua puluh tahun kemarin lebih bersifat konservatif. Buat kami, merupakan sebuah kekuatan untuk bisa bertahan sampai sekarang. Tetapi di era digital sekarang yang begitu cepat, kalau kami tidak melakukan perubahan maka kami hanya akan menjadi nama saja yang orang sekadar bilang living legend. Kami nggak mau, kami maunya terus update," ungkap Armand dalam jumpa pers pada Rabu (12/4) lalu di Halfway, Jakarta.

Tentang siapa sosok pasti dari manajer Gigi, mantan gitaris Aria Baron seperti diberitakan setahun yang lalu sempat ditunjuk menjadi pemegang kendali untuk mengelola band. Namun Armand telah memperbarui status Baron yang kini disebut sebagai konsultan.

"Baron di sini sebagai konsultan dari Rumah Cinta Gigi Kita tadi. Bukan manajer. Jadi secara mendasar kami kembalikan lagi kepada keluarga besar Gigi. Road manager kami itu Ari, keponakan gue. Lalu Opet, Budhy, Ronald, semuanya ditarik kembali ke paguyuban," sambung Armand.

Meski terjadi beberapa perubahan sistem dan status dalam tubuh manajemen, Amity Asia Agency tetap menjadi mitra Gigi sebagai booking agent eksklusif.

Sementara itu, situs resmi band yang semula bernama gigi-online.com kini berganti menjadi gigibandofficial.com. Situs ini tak sekadar memuat profil band, sejarah, diskografi, galeri foto, atau jadwal panggung terkini Gigi, tetapi juga berisi konten-konten digital yang terintegrasi dengan sosial media masing-masing.

Kanal Gigi TV, misalnya, tersambung dengan YouTube resmi milik Gigi. Atau yang masih hangat adalah konten siaran ulang konser live streaming #GOALS – Gigi On Anniversary Live Stream yang terpampang pada halaman beranda situs itu.

Bagi Gigikita (sebutan bagi penggemar Gigi) yang berkenan membeli merchandise, sudah disediakan pula kanal yang di dalamnya menyajikan pernak-pernik resmi Gigi, mulai dari kaus, tempat minum, sarung ponsel, totebag, hingga gelas. Tampilan dan sistem merchandising ini belakangan diketahui bekerjasama dengan Printerous, sebuah platform layanan cetak secara daring.

Tak ketinggalan, sistem pembaruan basis penggemar Gigikita pun turut menjadi sajian presentasi Gigi pada sore itu. Mereka mengumumkan bahwa sistem pendaftaran Gigikita sekarang menjadi digital secara menyeluruh dan terpusat melalui situs.

"Kalau dulu untuk join ke Gigikita itu bayar, ada administrasi untuk kartu dan sebagai macamnya, kali ini gratis nol Rupiah. Tinggal isi biodata, alamat, dan pasang foto. Lalu pilih regional dan kotanya di mana. Berikutnya klik daftar. Nanti kami akan mengirim email verifikasi yang di dalamnya terdapat voucher diskon untuk pembelian merchandise," terang Bounty.

Selain meluncurkan situs dan manajemen baru, Gigi juga menginformasikan perihal album religi terbaru mereka yang direncanakan rilis 1 Mei mendatang melalui gerai-gerai KFC di seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia), album bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai tersebut akan diperkenalkan melalui single "Adu Domba". Rencananya, gubahan ulang dari tembang lawas milik Rhoma Irama ini akan disebarkan pada 25 April mendatang.

"Tahun lalu sebetulnya Baron dan saya sudah ngobrol soal album Ramadhan. Saya tahu Gigi punya reputasi tersendiri soal merilis album Ramadhan. Namun karena terbentrok dengan jadwal, akhirnya nggak jadi. Kami baru bawa lagi rencana itu dalam beberapa bulan terakhir dan akhirnya terwujud," terang Elfonda Mekel, atau lebih dikenal dengan nama Once, selaku direktur JMSI. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Kilas Balik: Chester Bennington dan Chris Cornell Berduet Lagu ‘Hunger Strike’
  4. Stone Gossard dari Pearl Jam Menulis Surat Penghormatan bagi Chris Cornell
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment