Jude Law Akan Memerankan Dumbledore Muda di Sekuel ‘Fantastic Beasts’

Sang aktor bermain sebagai kepala sekolah Hogwarts di edisi kedua lepasan Harry Potter garapan J.K. Rowling

Oleh
Jude Law. Frederic Auerbach / Tyler Clement

Jude Law akan memerankan versi muda kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore, di edisi kedua lepasan Harry Potter garapan J.K. Rowling berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, demikian dilaporkan oleh Variety​.

Pada Rabu (12/4) kemarin Warner Bros. mengumumkan bahwa aktor berkebangsaan Inggris yang telah meraih nominasi Oscar sebanyak dua kali ini, tampil pula di serial HBO berjudul The Young Pope, akan memerankan Dumbledore bertahun-tahun sebelum ia menjadi kepala sekolah Hogwarts – dan menjadi mentor krusial Potter. Di Fantastic Beasts 2 Dumbledore menjadi profesor transfigurasi di sekolah sihir.

Richard Harris memerankan Dumbledore di dua film pertama Harry Potter, kemudian Michael Gambon mengambil alih peran tersebut setelah Harris meninggal pada 2002.

Warner Bros. dilaporkan telah mempertimbangkan sejumlah aktor termuka Inggris, termasuk Christian Bale dan Benedict Cumberbatch, sebelum akhirnya memilih Law. Dalam sebuah pernyataan, sutradara David Yates memuji kinerja sang aktor dengan mengatakan, "Saya yakin ia akan brilian menangkap semua sisi lain Albus Dumbledore seperti apa yang J.K. Rowling gambarkan bahwa ini adalah kehidupan Albus yang sangat berbeda."

Fantastic Beasts 2, ditulis oleh Rowling, dibintangi oleh Eddie Redmayne (sebagai Newt Scamander) dan Johnny Depp (memerankan seorang musuh bernama Grindelwald). Bahkan sebelum Law terpilih, banyak berita yang mengabarkan bahwa film ini akan menitik beratkan cerita tentang Dumbledore: Rowling mengatakan pada 2007 bahwa ia membayangkan karakter Dumbledore adalah seorang gay, dan saat di jumpa pers mempromosikan film pertamanya tahun lalu, Rowling memberi petunjuk bahwa sang profesor mungkin akan membuka tentang kehidupan seksnya di antara lima edisi film Fantastic Beasts.

"Anda akan melihat Dumbledore yang lebih muda dan bermasalah," kata Rowling. "Kita akan melihat salah satu bagian hidupnya ketika ia tumbuh. Jadi jika ingin mengetahui tentang kehidupan seksnya, cobalah untuk teliti."

Edisi kedua dari Fantastic Beasts dijadwalkan masuk produksi pada musim panas ini dan diharapkan bakal tayang pada 16 November 2018 mendatang. (prm/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment