Petra Sihombing Rilis Single Baru Berjudul "Nirmala"

Dikerjakan dengan bantuan dari Tulus dan JMono

Oleh
Petra Sihombing Facebook Petra Sihombing

Setelah merilis album perdana Verdict/Victim dua tahun lalu, penyanyi dan pencipta lagu Petra Sihombing kembali dengan single berjudul "Nirmala". Dirilis melalui akun YouTube resminya, Petra mengaku bahwa lagu ciptaannya ini berbicara tentang hal yang cukup personal.

Petra mendedikasikan single barunya ini untuk sang ibunda, seperti diungkapkan lewat unggahan Instagram-nya pada Selasa (11/4) lalu. Meski demikian, Petra menyangkal dugaan bahwa kisah di balik lagu "Nirmala" adalah tentang ibunya.

"Sebenarnya bukan tentang nyokap. Gue hanya ingin mendedikasikan lagu itu buat nyokap. Rilisnya pas gue ulang tahun, jadi gue merasa harus kasih sesuatu buat nyokap," ungkap Petra ketika dihubungi Rolling Stone melalui sambungan telepon.

"Nirmala" ternyata berbicara tentang seorang figur yang Petra harap bisa membantunya dalam menjalani hidup. Ia menjelaskan, "Datangnya dari experience pribadi sih. Ternyata gue nggak perlu dibantu, tetapi cukup diredam oleh si sosok ini. Akhirnya gue baru tahu dimengerti saja itu cukup dari apa yang gue minta selama ini."

Walau dianggap sebagai lagu yang personal, Petra justru berbagi pena dengan solois ternama Tulus dalam menulis lagu "Nirmala". Awalnya lagu ini ditulis secara individual oleh Petra, namun ternyata belakangan Tulus menawarkan diri untuk urun lirik.

"Dari beberapa lagu, ternyata dia paling suka yang ini. Lalu dia permisi untuk ikut menulis lagunya," cerita Petra.

Terkait aransemen musik, Petra menyebutkan bahwa "Nirmala" adalah lagu pertamanya yang penuh akan bebunyian synthesizer. Bahkan, jika sebelumnya Petra lebih sering terlihat bermain gitar, pada lagu barunya ini petikan gitar tersebut nihil terdengar.

"Ternyata gue suka synthesizer. Ketika gue diracunin, ternyata gue suka banget. Itu hal yang selama ini nggak pernah gue sadari dan baru sadar setelah diracunin Mono (JMono dari Neurotic). Akhirnya gue belajar lebih dalam dan mengulik lagi," ungkap Petra yang mendapat bantuan dari JMono untuk urusan produksi musik "Nirmala".

Lagu ini direncanakan untuk menjadi single pertama dari album terbaru Petra yang diakui sudah tergarap delapan puluh persen. Jika tak ada aral melintang, album tersebut bakal memuat sebelas lagu. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 20 Lagu Indonesia untuk Kaum Buruh
  2. [Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'
  3. Stars and Rabbit Siap Menjalani Tur Konser Asia 2017
  4. Movie Review: Guardians of the Galaxy Vol. 2
  5. Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz yang Penuh Bintang dan Masa Depan Blur

Add a Comment