Drummer Hellcrust: ‘Hammersonic adalah Festival Impian Para Metalhead’

Menurutnya, festival musik metal terbesar se-Asia Pasifik tersebut layaknya sebuah hari raya

Oleh
Pemandu acara jumpa pers, Gofar Hilman, dengan narasumber Andyan Gorust dari Hellcrust. Pramedya Nataprawira

Festival musik metal terbesar se-Asia Pasifik, Hammersonic Festival 2017, siap diselenggarakan pada 7 Mei mendatang di Eco Park Ancol, Jakarta. Edisi keenam festival garapan promotor Revision Live ini bakal menghadirkan 38 band ekstrem dari 11 negara berbeda, termasuk salah satu anggota The Big Four yaitu Megadeth.

Saat melakukan jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta pada Kamis (6/4) sore kemarin, Andyan Gorust selaku drummer Hellcrust mengungkapkan kekagumannya akan konsistensi Hammersonic Festival. "Hammersonic itu adalah festival impian untuk para metalhead. Sebelum ada festival ini, kami sedikit kesulitan untuk menyaksikan band-band idola dari luar negeri," kata Andyan yang sore itu tampil bersama Hellcrust membawakan "Janji Api", salah satu materi dalam album penuh Kalamaut.

Ia melanjutkan, "Kami bahkan bisa ketemu langsung sama mereka di backstage Hammersonic. Untuk band Indonesia pun seperti ajang kumpul-kumpul. Seperti sedang Lebaran."

Serupa dengan gelaran tahun sebelumnya, Hammersonic Festival 2017 juga akan kembali menggelar Hammersonic Metal Awards. Namun untuk tahun ini, satu-satunya ajang penganugerahan metal tanah air tersebut hanya menyerahkan sebanyak lima penghargaan.

Selain dua panggung utama yaitu Hammer dan Sonic, festival ini juga akan membangun satu panggung bernama Soul of Steel Krisna J. Sadrach sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Krisna (salah satu pendiri Revision Live dan band Suckerhead) yang wafat pada 2016 lalu.

Hammersonic Festival 2017 bakal diramaikan pula oleh band-band ekstrem ternama lainnya seperti The Black Dahlia Murder, Earth Crisis, Entombed AD, Abbath, The Faceless, I See Stars, Nervochaos, Putrid Pile, Burgerkill, Seringai, Revenge the Fate, Vallendusk, Trojan, hingga Modern Guns.

Untuk para metalhead yang ingin menghadiri Hammersonic Festival 2017 dapat membeli tiket seharga Rp 400 ribu lewat situs resmi Hammersonic dan Revision Live, atau dapat juga dibeli langsung lewat gerai-gerai Indomaret. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Grass Rock, Steven Jam, SATCF Siap Ramaikan RadioShow di Kota Malang
  2. 24 Kota Merayakan Record Store Day 2017 di Indonesia
  3. Alvin Eka Putra: Bermusik dengan Sikap Mental Positif
  4. Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Dijadwalkan Tampil di Australia
  5. Unit Post-Punk Pendatang Baru Ibu Kota, Pelteras, Rilis Dua Lagu dalam Format Kaset

Add a Comment