Rayakan Hari Jadi, bonita & the hus BAND Siap Luncurkan Album Kedua

Dalam bentuk konser pada 12 April di Erasmus Huis, Jakarta

Oleh
bonita & the hus Band Facebook bonita & the hus Band

Grup musik bonita & the hus BAND (BNTHB) dikabarkan bakal merayakan hari jadi mereka yang kedelapan pada 12 April mendatang. Momen ini sekaligus digunakan oleh pihak band untuk menluncurkan album kedua yang diberi tajuk Rumah.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Rolling Stone, tanggal 12 April sengaja ditandai menjadi hari ulang tahun BNTHB setelah bergabungnya pemain saksofon Jimmy Tobing. Sebelumnya, band ini sudah lebih dulu diperkuat Bonita (vokal, ukulele), Petrus Briyanto Adi "Adoy" (gitar, vokal), dan Bharata Eli Gulo (perkusi, vokal).

Sampai pada usianya yang kedelapan ini, BNTHB telah melakukan dua konser tunggal, dua album, satu dokumenter, dan dua lawatan festival ke luar negeri.

Album Rumah sebenarnya sudah dirlis sejak akhir tahun lalu. Bonita dkk. bahkan sempat menjalankan tur bertitel #BelongToEachOther setelah perilisan tersebut. Meski demikian, pesta peluncurannya baru akan dilakukan pada 12 April mendatang.

"Untuk sebuah kelompok musik, kami masih muda. Semoga diizinkan semesta untuk terus berkarya dan bermanfaat. Konser ini adalah salah bentuk syukur dan terima kasih atas dukungan keluarga serta teman-teman selama ini," ungkap Bonita melalui rilis pers.

Konser bertajuk 8thAnniversary CONCERT & Album Launching ini akan diselenggarakan pada Rabu (12/4) mendatang di Auditorium Erasmus Huis, Jakarta. Tiket sudah bisa dipesan mulai Senin (3/4) kemarin melalui ticket.bnthb@gmail.com.

Acara 8th Anniversary CONCERT & Album Launching rencananya juga akan dibantu oleh sejumlah musisi tamu, di antaranya Andie Jonathan Palempung pada piano dan keyboard, Yusuf Dharmawan Soerachmadi pada bas, Butong Olala pada akordeon, dan Silir Pujiwati sebagai vokal tamu.

Sementara itu, tur #BelongTo EachOther rencananya akan berlanjut pada akhir bulan April mendatang. Babak pertama tur ini terjadi pada rentang waktu Februari hingga Maret lalu yang meliputi kawasan Jabodetabek juga Bandung.

"Masih ada tiga babak lagi yang kami rencanakan untuk tur ini. Sampai saat ini kami masih mencari sokongan dana dan sponsor. Semoga pada saatnya tur ini bisa berjalan sesuai jadwal. Beberapa tempat yang akan kami singgahi sudah memberikan respons begitu positif dan hangat, semoga benar bisa kami sambangi," ungkap Adoy mengenai tur #BelongTo EachOther.

Jika tak ada aral melintang, babak-babak berikutnya dari tur ini akan meliputi Bali dan Nusa Tenggara (babak dua), Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat (babak tiga), serta Nias, Medan, dan Dolok Sanggul (babak empat). (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  2. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"
  3. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  4. Dua Lipa
  5. Sheryl Sheinafia Merilis CD Album Kedua, ‘ii’

Add a Comment