D’MASIV Merilis Video Musik Terbaru, “Melodi"

Single dari 'Orange Album' ini dikerjakan oleh Upie Guava

Oleh

Band pop ternama tanah air, D"MASIV belum lama ini merilis video musik untuk single terbarunya dari Orange Album yang berjudul "Melodi". Dikerjakan oleh sutradara Upie Guava, video musik D"MASIV kali ini mengambil latar suasana di stasiun dan perjalanan dengan kereta api.

Berbicara kepada Rolling Stone via aplikasi pesan, vokalis D"MASIV Rian Ekky Pradipta mengatakan perjalanan dengan kereta api sering kali menjadi kenangan tersendiri untuk banyak orang.

"Kenapa kereta? Karena di kereta itu pasti akan banyak memori yang akan kita ingat, pasti ada yang kita bayangin, apalagi dalam perjalanan yang jauh seperti di kereta, sambil melihat pemandangan misalnya. Kami pikir lagu "Melodi" pas banget kalo kita buat ada dalam suasana di kereta," jelas Rian.

Kisah dalam video musiknya sendiri bercerita tentang seorang wanita yang menghampiri kekasihnya yang sedang sakit menggunakan kereta api. Ketika bertemu, sang kekasih terlihat senang menerima kunjungan tersebut.

Alur cerita sederhana ini sengaja dipilih oleh Rian, Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), Wahyu Piadji (drum), dan Dwiki Aditya Marshall (gitar) untuk menggambarkan romantisme dalam setiap lirik lagu.

Bahkan, diakui Rian, lagu ini adalah salah satu lagu paling romantis yang pernah mereka buat. Dengan singkat Rian berharap "Melodi" bisa menjadi, "the new wedding song."

"Dari proses pembuatan lirik ini juga sangat spontan, sangat mengalir. Saat itu yang terbayang adalah lirik yang sama sekali tidak ada unsur patah hatinya. Mungkin kalo kita dengar bisa bikin kita senyum. Pas menulis lirik lagu ini saya dan Rama membayangkan dimana kita semua tidak ingin orang yang kita cintai pergi dari kita, di saat kita sedih, susah, maupun senang," ungkap Rian.

"Harapannya lagu ini mungkin bisa jadi soundtrack orang-orang yang sedang mau melamar kekasihnya atau bisa menjadi hadiah untuk orang yang sudah menemani kita selama ini," lanjutnya lagi.

Perihal musik, Rian mengatakan sound yang terkandung dalam lagu ini cukup terdengar akustik dan dikerjakan dengan instrumen sederhana. Meski begitu, hadirnya instrumen akordeon di lagu tersebut menjadikan "Melodi" berbeda dari lagu-lagu D"MASIV sebelumnya.

"Versi demo dan versi rekaman 99 persen sama. Bedanya saat di versi rekaman album, kami ada tambahan pemain akordeon yang diisi oleh Windy Setidadi. Biasanya kalo lagu akustik, mungkin orang akan kepikirannya nambahin piano atau strings section seperti orkestra. Tapi kalo kami malah terpikirnya menambahkan instrumen akordeon, itu yang bikin beda," jelas Rian panjang lebar.

D"MASIV sendiri merilis Orange Album pada pertengahan oktober 2016 silam. "Dilema" adalah single kedua dari album ini setelah sebelumnya merilis "Dengarlah Sayang" sebagai single pertama.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Band Muda dari Potlot, Rachun, Siap Merilis Album Pendek
  2. Rayakan 23 Tahun, Gigi Siarkan Live Streaming Via Situs Resmi
  3. HURT’EM, Menggerinda Hingga Tingkat Paling Ekstrem
  4. Deadsquad, Seringai, Koil, Noxa, Hingga Getah Siap Gempur Jakarta Rockulture 2017
  5. D’Jenks Beri Penghormatan Kepada Band Ska Veteran Asal Jakarta, Artificial Life

Add a Comment