Film Fiksi Ilmiah Populer, ‘The Matrix’ Akan Digarap Ulang

Penulis naskah dan sutradara asli trilogi ‘The Matrix,’ Wachowski bersaudara tidak ikut terlibat

Oleh
Salah satu adegan paling dikenal dari film 'The Matrix.' Warner Bros.

Warner Bros. selaku pihak studio dikabarkan sedang dalam proses awal membuat ulang The Matrix, film fiksi ilmiah populer yang dirilis pada 1999 silam. Menurut berbagai sumber yang dikatakan kepada The Hollywood Reporter, penulis skenario Zak Penn sedang dalam tahap negosiasi untuk menulis naskahnya.

Pihak studio juga dikabarkan tertarik dengan Michael B. Jordan –Creed (2015) dan Fantastic Four (2015)– untuk membintangi film ini. Joel Silver selaku produser The Matrix terdahulu sempat menawarkan ide baru soal The Matrix namun ide tersebut akhirnya dijual kepada Warner Bros. sekitar 30 juta dollar AS atau sekitar Rp 300 miliar pada 2012 lalu. Namun penulis naskah dan sutradara asli trilogi The Matrix, Wachowski bersaudara (Andy dan Larry) tidak terlibat dalam penggarapan The Matrix versi baru.

Sementara Keanu Reeves yang berperan sebagai Neo dalam trilogi The Matrix di sela-sela promosi John Wick: Chapter 2 berkata: "Wachowski bersaudara ikut terlibat. Mereka harus menulis naskah dan menyutradarainya dan kami akan melihat bagaimana cerita ini." Ia juga menambahkan, "Ini akan terasa aneh, tapi kenapa tidak? Orang boleh meninggal tapi cerita tidak."

The Matrix pertama dirilis pada 1999 lalu dengan mengetengahkan kisah seorang hacker bernama Neo yang mengetahui keadaaan sebenarnya dari realitas. Kemudian ia bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak yang dipimpin Morpheus untuk melawan program komputer penjaga. (wnz)

Editor's Pick

Add a Comment