Putra Vokalis OM PMR Perkenalkan Band Dangdut Eksperimental

Merilis single “Pathetic Fairytale” secara digital

Oleh
Saptarasa. Karesian Gin Ka

Saptarasa membuat lagu-lagu dangdut dapat dikonsumsi oleh semua orang. Termasuk mereka yang berasal dari luar negeri. Dengan gagasan awal itu, band pendatang baru asal Bogor ini pun terbentuk.

Terdiri dari Dewo Iskandar, Ayu Novianti, Erick Tegar, Gemawan Geri, dan Alexander Bramono yang lebih dulu dikenal lewat grup Tokyolite, Saptarasa menawarkan kebaruan dari genre musik dangdut. Secara ringkas mereka menyebutnya dengan dangdut eksperimental dan psychedelic folk.

"Awal mulai ide terpikir bikin musik seperti ini tuh dari bokap yaitu membuat sebuah sub-genre baru dari dangdut yang bisa dikonsumsi dalam skala mancanegara," ungkap Dewo yang tak lain adalah putra vokalis Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Jhonny Iskandar.

Alhasil, dirilislah single pertama Saptarasa dengan judul "Pathetic Fairytale" yang sekaligus menjadi lagu perkenalan untuk menyambut album mini mereka yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini. Dirilis melalui label Amplop Records, mixing dan mastering lagu ini dikerjakan oleh Yos Bonr dari band Life Cicla.

"Proses pembuatan single ini sendiri tidak begitu sulit, dan ide liriknya juga cukup unik, yaitu berasal dari pengalaman Astral Projection keyboardist kita," sambung Dewo seperti dalam rilis pers yang diterima oleh Rolling Stone.

Secara musikal, melalui rilis pers tersebut, Saptarasa menjelaskan diri mereka bermusik dengan mengambil akar musik folk, psychedelic, blues, dan rock & roll. Keempat musik itu dibalut dengan sangat kental oleh nuansa eksperimental di sepanjang lagu.

"Pathetic Fairytale" sendiri saat ini sudah tersedia dan dapat dinikmati melalui gerai-gerai musik digital seperti iTunes dan Spotify.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  2. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  3. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  4. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment