Simak Gubahan Ulang Mewah Bob Dylan atas Lagu Klasik "Stardust"

Penyanyi dan pencipta lagu ini membawakan ulang lagu populer Hoagy Carmichael untuk album cover-nya mendatang 'Triplicate'

Oleh

Perjalanan Bob Dylan menuju rilisnya Great American Songbook berlanjut dengan "Stardust," lagu klasik yang sering digubah ulang milik Hoagy Carmichael dan kini direkam oleh Dylan untuk album triple mendatangnya Triplicate.

Lagu berusia 90 tahun ini telah direkam ulang ribuan kali oleh berbagai musisi seperti Frank Sinatra, Ringo Starr, Ella Fitzgerald, John Coltrane, Rod Stewart dan salah satu versi gubahan yang mengesankan dari Willie Nelson (yang menampilkan lagu tersebut dalam Stardust, dari album koleksi lagu-lagu standar miliknya di tahun 1978).

Pendekatan Dylan terhadap lagu ini menghadirkan sebuah aranseman dengan warna country yang menyenangkan, berada di sebuah tempat di antara hebatnya versi orkestra dari Sinatra dan kesederhanaan bunyi folk dari gubahan ulang Nelson.

"Stardust" akan termuat dalam disk ketiga Triplicate, Comin' Home Late; di mana setiap album memuat 10 lagu yang terhubung secara tematik, di mana keping cakram lainnya berjudul And The Sun Goes Down dan Devil Dolls. Sebelumnya Dylan merilis beberapa lagu dari album ini yaitu "My One and Only Love" dan "I Could Have Told You."

"Saya menemukan lagu-lagu hebat ini sebagai sumber inspirasi yang luar biasa yang telah membawa saya ke salah satu periode paling menyenangkan di studio," ujar Dylan sebelumnya mengenai album baru ini, yang menyusul beberapa album cover sebelumnya atas karya Sinatra Shadows in The Night dan Fallen Angels. "Saya telah menemukan beberapa cara baru untuk membongkar dan menerjemahkan lagu-lagu ini yang sejalan dengan rekaman terbaik atas lagu saya sendiri, dan band saya dan saya benar-benar terlihat menemukan kemajuan di setiap level dengan Triplicate."​ (ims/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Band Muda dari Potlot, Rachun, Siap Merilis Album Pendek
  2. Rayakan 23 Tahun, Gigi Siarkan Live Streaming Via Situs Resmi
  3. HURT’EM, Menggerinda Hingga Tingkat Paling Ekstrem
  4. Deadsquad, Seringai, Koil, Noxa, Hingga Getah Siap Gempur Jakarta Rockulture 2017
  5. D’Jenks Beri Penghormatan Kepada Band Ska Veteran Asal Jakarta, Artificial Life

Add a Comment