Album Legendaris Milik Gang of Harry Roesli Akan Dirilis Ulang

Mulai dijual 17 Maret

Oleh
Penampakan piringan hitam album 'Philosophy Gang' milik Gang of Harry Roesli versi rilis ulang. Instagram La Munai Records

Album legendaris Philosophy Gang milik Gang of Harry Roesli akan dirilis ulang pada 17 Maret mendatang oleh La Munai Records. Bahkan ini merupakan kali pertama album tersebut dijual secara resmi. Sebelumnya, pada 1973, Philosophy Gang hanya diedarkan di kalangan terbatas karena masalah perpajakan dan lainnya.

Versi terbaru Philosophy Gang dirilis dalam format piringan hitam dua belas inci dengan sampul gatefold dan penyertaan arsip foto Gang of Harry Roesli, catatan pinggir dari Harry Dim selaku sahabat mendiang Harry Roesli, serta lirik lagu. Rencananya akan ada tiga versi yang dirilis, yaitu versi Indonesia, versi Asia, dan versi Eropa.

Acara peluncuran album akan terselenggara pada Jumat (17/3) di SAE Institute, Pejaten, Jakarta. Jason Ranti, Harry Pochang, dan Indra Rivai direncanakan berkolaborasi untuk mengisi acara. Tidak ketinggalan pembicara yang membahas Philosophy Gang secara terperinci.

Philosophy Gang kepunyaan Gang of Harry Roesli dirilis pertama kali pada 1973 oleh Lion Records asal Singapura. Awalnya Harry Roesli bertemu dengan seorang pemilik label rekaman dan majalah bernama Robert Wong Jr. yang kemudian membiayai sesi rekaman di Musica Studio"s, Pasar Minggu, Jakarta. Selesai dicetak ternyata album ini tak dapat diedarkan di Indonesia karena masalah perizinan. Sehingga album tersebut pun dibagikan gratis ke orang-orang terdekat dan radio.

Sebagai sebuah karya, Philosophy Gang kurang terkenal pada masanya terutama karena keterbatasan akses. Namun album ini melahirkan hits "Malaria" yang sampai era modern kerap didaur ulang oleh musisi-musisi muda. Barulah pada tahun 2011, album ini kembali dibicarakan karena termuatnya lagu "Don"t Talk About Freedom" dalam album kompilasi Those Shocking Shaking Days: Indonesia Hard, Psychedelic, Progressive Rock and Funk 1970-1978 rilisan Now Again Records yang berbasis di Los Angeles, AS.

Berbarengan dengan peluncuran ulang album, bakal dirilis pula merchandise dengan ilustrasi dari seniman Mufti Priyanka alias Amenkcoy; akan dijual pula paketan piringan hitam dan merchandise. Hingga berita ini ditulis, La Munai Records masih belum mengumumkan harga album Philosophy Gang versi rilis ulang. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  3. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  4. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  5. Hammersonic Festival 2017

Add a Comment