Dipha Barus Merilis Single Terbaru, "All Good"

Mengajak penyanyi muda bernama Nadin yang ditemuinya lewat media sosial

Oleh
Dipha Barus bersama penyanyi Nadin. Pramedya Nataprawira

DJ dan produser ternama asal Jakarta, Dipha Barus, telah merilis single terbaru berjudul "All Good" pada Rabu (8/3) lalu. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi Dipha dengan penyanyi muda bernama Nadin. "All Good" sudah dapat didengar lewat beberapa layanan musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, ataupun halaman Soundcloud resmi Dipha Barus.

Pada jumpa pers yang terlaksana di Artotel, Thamrin, Jakarta, Dipha membeberkan bahwa ia bertemu dengan Nadin lewat media sosial. "Jadi waktu itu ada yang mention dia di Instagram gue. Terus gue cek ternyata dia suka nge-post lagu-lagu cover di Instagram dengan mikropon seadanya, nggak pakai gitar juga. Di situ gue kaget sih. Suaranya tidak mirip siapa-siapa, dia punya karakter yang unik dan masih 16 tahun," ungkap Dipha.

Setelah itu Dipha dan Nadin saling bertukar pesan di Instagram. Percakapan ini mereka lakukan sebelum single "No One Can Stop Us" dirilis dan meledak di pasaran, sehingga Nadin masih belum mengetahui kiprah bermusik Dipha sebelumnya. "Tapi pas di-direct message sama Kak Dipha, aku senang banget. Ini ada orang yang mau memproduseri aku, why not," kata Nadin. Dipha lalu menginformasikan kalau kerja sama ini akan berlanjut untuk karya solo Nadin.

Sesuai dengan judul lagunya, lirik "All Good" yang dikerjakan oleh Dipha, Nadin, juga Gamaliel Tapiheru (GAC) memuat pesan positif bagi para pendengarnya. "Malam-malam kan suka galau," ujar Dipha memberi contoh. "Padahal itu pilihan kita sendiri. Sebenarnya kan kita bisa untuk tidak seperti itu. Kayak hari esok, elo tidak usah khawatir karena hari esok ya hari esok. Jadi apapun yang terjadi, semuanya akan baik-baik saja."

"All Good" menjadi single kedua dari Dipha, menyusul "No One Can Stop Us" yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Kallula dari KimoKal. Lagu tersebut diputar di mana-mana dan berhasil menyabet trofi AMI Awards 2016 sebagai Best Dance/Electronic Production Work. Baik "No One Can Stop Us" ataupun "All Good", Dipha selalu mencoba menyampaikan pesan positif di balik karya-karyanya. "Visi gue di musik tuh bagaimana caranya orang bisa dapat vibration dari karya gue. Jadi ketika mereka mendengarkannya, mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik. Itu sih cita-cita gue," kata Dipha. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Shaggydog, FSTVLST, Jalu TP Siap Tampil di RadioShow Yogyakarta
  3. Komentar Jujur Efek Rumah Kaca tentang Kepemimpinan Presiden Jokowi
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Kenang Musik Era '90-an, Sajama Cut Meluncurkan ‘Subscription Series’

Add a Comment