Rapper Laze Gabungkan Dua Lagu Baru Dalam Satu Video Musik

Merupakan lagu-lagu yang akan termuat pada album kedua

Oleh

Rapper Laze melepas dua lagu baru sekaligus melalui satu video musik, "Kota Keras/Waktu Bicara". Video musik tersebut bisa ditonton lewat kanal YouTube milik kolektif hip hop Onar. Kedua lagu itu akan tercantum dalam album penuh berjudul Waktu Bicara yang segera rilis.

Ide mengenai perilisan dua lagu baru dalam satu video musik berawal dari keinginan untuk membuat video musik panjang yang bisa menunjukkan suasana album Waktu Bicara. "Dengan dua lagu ini, pendengar akan lebih terbayang soal warna album yang menurut saya grand tapi humble," jelas Laze tentang konsepnya saat diwawancara Rolling Stone.

Pembuatan video musik dikerjakan oleh Raven Navaro, dimulai dengan pengambilan stok gambar di Taman Prasasti dan kemudian berjalan ke Gereja Katedral. Laze menerangkan, "Kami menghindari gambaran Jakarta yang mewah, lebih memilih sisi rusuh Jakarta. Gambar dari kamera drone juga menampilkan Jakarta yang apa adanya."

Pengambilan gambar yang turut diramaikan oleh rapper Shotgun Dre ini berlanjut sampai dua pekan. Laze dan Raven sampai rela menerobos masuk ke jalan layang yang masih ditutup untuk mengambil gambar. "Saat kehabisan ide untuk 'Waktu Bicara', kami memutuskan untuk mengambil langit sebagai latar belakang."

"'Kota Keras' bisa dibilang adalah 'Budak' episode dua. Kelanjutan mengenai bekerja dan bertahan hidup di ibu kota," ujar Laze mengambil single terdahulunya, "Budak", sebagai referensi. "Sedangkan 'Waktu Bicara' adalah lagu yang personal di mana saya menyuarakan hal seperti tujuan, pendapat, dan pribadi."

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Laze menonjolkan penggunaan gitar dan terompet pada dua lagu barunya demi membangun suasana yang mencekam. Permainan gitar diisi Bintang Olii R., sementara terompet oleh Aryo Prakasa. Musik dan lirik ditulis oleh Laze sendiri.

Tahun lalu, Laze telah lebih dulu merilis dua single berjudul "Budak" dan "Peringatan" yang keduanya juga diproyeksikan masuk ke dalam album Waktu Bicara. Album penuh kedua dari Laze tersebut akan memuat empat belas lagu dan ditargetkan rilis pada April mendatang. Laze berencana melepasnya secara independen di bawah bendera Onar. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Konser Lima Dewa Gitar Dunia di Jakarta
  2. Meluncurkan Album Debut, Mooner Gelar Acara ‘NasiPadangEveryday’
  3. Eks-Drummer Dewa 19 Memperkuat Duo Math Rock, Direct Action
  4. Bergabung dengan Orange Cliff Records, Helmproyek Rilis Album Mini
  5. Penampilan Danilla dan Stars and Rabbit di Authenticity

Add a Comment