Jay Z Mendirikan Perusahaan Perintis Baru, Arrive

Roc Nation berekspansi ke dunia modal ventura

Oleh

Kerajaan bisnis Roc Nation milik Jay Z baru-baru ini mengumumkan berdirinya Arrive, sebuah jenis usaha baru pada perusahaannya yang akan fokus mengembangkan sejumlah perusahaan perintis (startup) yang menjanjikan.

Tak hanya sebagai rumah yang mencakup seluruh bisnis hiburan miliknya, Roc Nation, perusahaan milik Jay Z juga telah mengembangkan bisnis mereka hingga layanan streaming musik Tidal, dan mengelola karier para atlet dengan divisi Roc Nation Sports.

Sementara dengan Arrive – sebuah kerjasama antara Roc, Primary Venture Partners dan GlassBridge Asset Management – perusahaan ini telah bergeser ke dalam bentuk pemodalan saham, sebagai penyedia platform, yang disebut, "layanan merk, pengembangan bisnis, penasehat dan pengembang modal yang ada di organisasi mereka."

"Arrive diciptakan untuk meningkatkan pengalaman dan sumber daya dalam membangun sejumlah merk, mengembangkan bagaimana cara konsumen menghadapi bisnis, manajemen artis, dan juga merepresentasikan atlet," ungkap kepala pemegang saham Roc Nation terkini, Neil Sirni dalam sebuah pernyataan.

"Kami telah membuka beragam keahlian dengan cakupan global kepada (pandangan) vertikal yang baru: pengusaha dan tahap awal dari berbagai bisnis yang mereka miliki," lanjutnya.

Berdasarkan Business Insider, tak asing bagi Jay Z berinvestasi lebih dulu di startup, dengan perusahaan koper Away, bisnis salon kuku Julep, hingga jasa penyedia pesawat jet pribadi JetStarter, diantara semua perusahaan tadi merupakan portofolio baginya.

Selain Arrive, Roc Nation juga akan membelanjakan anggaran 2017 mereka dengan fokus pada investasi CSR (Corporate Social Responsibility), meskipun belum dijelaskan lagi di sektor mana Arrive akan berniat menginvestasikan hal ini.

"Apa yang Roc Nation bangun sejauh ini adalah bukti nyata atas visi mereka, kemampuan dan kemauan untuk menggali dan mengangkat perusahaan mereka ke level selanjutnya," ungkap co-founder Primary, Ben Sun dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat gembira bisa bermitra dengan tim yang luar biasa seperti Arrive dan untuk mengembangkan sumber daya yang unik ini dalam membangun generasi selanjutnya dari merk-merk yang kuat," tambahnya lagi. (wnz)

Editor's Pick

Add a Comment