Keluarga Merilis Pernyataan Resmi Wafatnya Tommy Page

Penyanyi berusia 46 tahun ini diduga mengakhiri hidupnya sendiri

Oleh
Tommy Page saat berkunjung ke Candi Prambanan pada awal Juni 2016. twitter.com/tommypage

Penyanyi juga pelaku industri musik ternama, Tommy Page, dinyatakan telah wafat pada Jumat (3/3) lalu. Penyebab utama kematian Page hingga kini belum dapat dipastikan. Namun menurut pemberitaan Billboard, Page diduga mengakhiri hidupnya sendiri. Pelantun hit "I"ll Be Your Everything" tersebut wafat di usia 46 tahun.

"Dengan rasa sedih yang sangat mendalam kami berkabung atas kehilangan Tommy Page tercinta yang telah meinggal dunia akhir pekan ini. Tommy merupakan ayah, suami, saudara, dan anak yang sangat baik. Dirinya dicintai oleh semua yang mengenalnya dan akan sangat dirindukan. Tolong hargai privasi kami di waktu yang sangat sedih ini," ungkap pihak keluarga Page.

Penulis lagu sekaligus teman terdekat dari Page, Diane Warren, menyampaikan rasa bela sungkawanya lewat linimasa Twitter. "Anda tidak pernah tahu siapa yang sedang sakit. Orang yang benar-benar mengidapnya tidak pernah menunjukkannya," ucap Diane. "Seseorang yang sangat saya sayangi adalah orang terakhir yang saya pikir akan melakukan ini. Kenapa Tommy? Hancur."

Selain menjadi musisi, Page berkarier di dunia industri musik sebagai eksekutif A&R juga wakil presiden dari top 40 promotion di Warner Bros./Reprise Records. Dalam periode ini, Page membantu memapankan karier beberapa musisi ternama seperti Michael Buble, Alanis Morissette, Josh Groban, David Foster, hingga Green Day.

Pada 2011, Page bergabung dengan Billboard untuk menjadi associate publisher di mana satu tahun setelahnya ia resmi menjadi publisher. Pada 2013 Page meninggalkan Billboard untuk menjadi wakil presiden dari artist and brand partnerships di Pandora. Lalu pada 2015 Page bergabung di Cumulus Media sebagai senior vice president of brand partnerships.

"Kami berkabung atas kehilangan teman dan kolega kami Tommy Page," ucap presiden dari Billboard Entertainment Group, John Amato. "Ia memiliki jiwa yang sangat menarik dan penghibur sejati. Doa kami untuk keluarganya."

Tommy Page pertama kali datang ke Indonesia awal dekade '90-an, pasca single "I'll Be Your Everything" menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard 100. Kepada Merdeka, Tommy Page sempat mengaku sudah puluhan kali datang ke Indonesia. Terakhir kali ia datang ke tanah air pada pertengahan tahun lalu (Juni 2016) untuk menggelar konser di Solo dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  5. Saksikan Video Musik Terbaru Monita Tahalea, “Hai”

Add a Comment