Opini Jujur Ari Lasso tentang Once, Ahmad Dhani, Duta ‘Sheila on 7’, Fadly ‘Padi’

Juga Achmad Albar , Andy ‘/rif’, Ariel ‘NOAH’, Armand Maulana, David’ Naif’, Glenn Fredly, Ipang Lazuardi, Kaka ‘Slank’, Pasha ‘Ungu’

Oleh

Penyanyi pop rock ternama Indonesia, Ari Lasso, beberapa waktu lalu telah melepas single terbarunya yang diberi judul "Dunia Maya". Lagu tersebut adalah karya terbaru dari Lasso setelah terakhir merilis single "Kamu Egois" pada 2014 silam. "Dunia Maya" merupakan lagu yang diciptakan olehnya bersama Vega Antares; gitaris dari Mahadewa, The Rock Indonesia, dan kerap menjadi gitaris tamu Dewa 19.

Sesuai dengan judulnya, lirik lagu "Dunia Maya" bercerita tentang fenomena media sosial yang dialami oleh siapa pun dalam beberapa tahun belakangan. Jika mengingat kiprah bermusik Lasso sejak 1991 di mana kerap menyanyikan lirik lagu yang kuat juga puitis, "Dunia Maya" justru memuat lirik yang begitu ringan.

"Semua orang kemarin juga ngomong, ketika saya promo, "wah ini (liriknya) milenial banget". Tapi jika diperhatikan ini tidak hanya menyerang generasi yang bawah. Sebenarnya semua mengalami," kata Lasso saat menjadi tamu talkshow Rolling Stone Talks beberapa waktu lalu.

Pasca mundur dari Dewa 19 pada 1999 silam karena ketergantungan narkotika – posisinya digantikan oleh vokalis Once Mekel yang berhasil membantu Dewa 19 menjual album jutaan kopi, karier bermusik Lasso sebagai penyanyi solo nyatanya terus melonjak. Dirinya sukses menghasilkan beberapa hits seperti "Hampa", "Arti Cinta", "Aku dan Dirimu", juga "Rahasia Perempuan". kiprahnya dalam format solo hingga hari ini sudah berhasil melepas empat album studio plus dua album the best.

Sebagai salah satu penyanyi solo ternama Indonesia, apa komentar Ari tentang para penyanyi pria Indonesia lainnya? Selamat menyaksikan Opini Jujur edisi Ari Lasso.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Prambanan Jazz Festival 2017: Paduan Seni, Musik, dan Budaya
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. We The Fest 2017 (Hari ke-3)

Add a Comment