Dua Belas Band Independen Lokal Bakal Ikut Tur Kolaborasi di Sembilan Kota

Mereka adalah Elephant Kind, Rock N Roll Mafia, Barasuara, Scaller, Kelompok Penerbang Roket, Kimokal, The Brandals, Agrikulture, Silampukau, The Hydrant, Mocca, Payung Teduh

Oleh
Perwakilan kolaborator dan penyelenggara Urban Gigs 2017 x Unreleased Project Indra Suhyar

Sebanyak dua belas band independen Indonesia akan terlibat dalam sebuah tur konser kolaborasi bertajuk Urban Gigs x Unreleased Project 2017. Bakal ada enam penampilan kolaborasi yang tur ke sembilan kota di Indonesia nantinya, masing-masing band yang berkolaborasi bakal didukung seorang music director yang membantu proses kreatif mereka.

Ada pun deretan kolaborasi beserta music director-nya terdiri dari Elephant Kind x Rock N Roll Mafia (Bam Mastro dan Hendra Jaya Putra), Barasuara x Scaller (Gerald Situmorang), Kelompok Penerbang Roket x Kimokal (Kimo Rizky), The Brandals x Agrikulture (Hogi Wirjono), Silampukau x The Hydrant (Indra Perkasa), dan Mocca x Payung Teduh (Aksan Sjuman).

Gelaran Urban Gigs x Unreleased Project ini akan berlangsung di sembilan kota yang terdiri dari:

1) Jakarta (4 Maret, 1 April, 15 April, 29 April, 22 Juli, 14 Oktober, 21 Oktober & 28 Oktober)
2) Medan (21 Mei & 9 September)
3) Pekanbaru (4 Maret, 29 April, 13 Mei, 16 September & 23 September)
4) Palembang (11 Maret, 23 April & 30 September)
5) Lampung (18 Maret, 6 Mei & 7 Oktober)
6) Semarang (18 Maret, 8 April, 22 April, 6 Mei, 11 November & 18 November)
7) Surabaya (25 Maret, 13 Mei, 20 Mei, 15 Juli, 19 Agustus, 25 November & 2 Desember)
8) Makassar (26 Maret, 15 April & 9 Desember)
9) Bandung (12 Maret, 8 April, 26 Agustus & 4 November)

Dalam setiap panggungnya, seluruh kolaborator yang terlibat tak hanya akan membawakan lagu sendiri tetapi juga lagu baru yang nantinya dimuat dalam sebuah album kompilasi.

"Penampilan kolaborasi ini akan membawakan sepuluh lagu. Delapan lagu masing-masing dan dua lagu baru," ujar Namanda Mandagie selaku Brand Manager Generation-G dalam sesi konferensi pers di The Foundry No. 8, Jakarta Selatan pada Rabu (22/2) kemarin.

David Tarigan yang berperan sebagai music director gelaran ini menyatakan kalau ia memang berniat untuk mengolaborasikan grup musik terdepan di Indonesia dalam Urban Gigs x Unreleased Project.

"Awalnya kami ingin dari Sabang sampai Merauke ada wakilnya. Cuma kami pikir untuk saat ini, mereka udah ada hubungan masing-masing pada dasarnya. Jadi seenggaknya mereka masing-masing udah mengenal satu sama lain, jadi untuk bekerja sama udah ada satu step yang bisa dilakukan," ujar David Tarigan.

Walau dalam konferensi pers beberapa band menyatakan kalau mereka masih berada dalam tahap awal dan belum memulai proses rekaman, Kelompok Penerbang Roket dan Kimokal sudah memiliki satu lagu baru yang dibawakan dalam sesi konferensi pers. Lagu yang belum memiliki judul ini diakui selesai dalam waktu satu hari dan mewakili masing-masing karakter grup.

"Karena ini kolaborasi, gue ingin lagunya yang merepresentasikan kita semua," ujar Kalulla dari Kimokal saat ditemui selepas konferensi pers. (wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Band Muda dari Potlot, Rachun, Siap Merilis Album Pendek
  2. Rayakan 23 Tahun, Gigi Siarkan Live Streaming Via Situs Resmi
  3. HURT’EM, Menggerinda Hingga Tingkat Paling Ekstrem
  4. Deadsquad, Seringai, Koil, Noxa, Hingga Getah Siap Gempur Jakarta Rockulture 2017
  5. D’Jenks Beri Penghormatan Kepada Band Ska Veteran Asal Jakarta, Artificial Life

Add a Comment