Tonton Video Musik Misterius David Bowie, 'No Plan'

Dirilis pada hari ulang tahun ke-70 sang ikon, 'No Plan EP' memuat rekaman terakhir David Bowie

Oleh

Setelah pemutaran perdana dokumenter BBC berjudul David Bowie: The Last Five Years, kini hadir pula video musik terbaru David Bowie untuk lagu berjudul "No Plan". Perilisan video musik ini dilakukan hanya satu hari sebelum tanggal yang seharusnya menjadi ulang tahun mendiang ke-70.

Pada video misterius yang disutradarai Tom Hingston ini, tumpukan televisi di dalam etalase toko Newton Electrical--merujuk pada karakter Bowie dalam film The Man Who Fell to Earth dan drama musikal Lazarus yang memuat lagu "No Plan"--menayangkan lirik lagu dan kemudian mengumpulkan kerumunan yang terpesona di luar toko.

Televisi-televisi tersebut juga menyiarkan gambar-gambar perjalanan luar angkasa yang merupakan tema populer dalam karya musik Bowie. Video berakhir dengan para pejalan kaki yang terpikat dengan apa yang telah mereka lihat dan lalu menghilang dalam malam yang hujan.

"No Plan" merupakan satu dari tiga rekaman terakhir Bowie--bersama "Killing a Little Time" dan "When I Met You"--di mana versi Bowie tercantum dalam album drama musikal Lazarus yang utamanya menyajikan rekaman nyanyian para pemeran.

Untuk menandai ulang tahun Bowie, tiga lagu tersebut--ditambah "Lazarus" dari Blackstar--telah dikemas ulang dalam No Plan EP yang saat ini sudah tersedia lewat berbagai layanan streaming musik. (ims/rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Vokalis Shaggydog Rilis Lagu Elektronik Terbaru, "Senyawa Alam"
  3. Duo Rock Alternatif Pendatang Baru, Nakedsouls Project, Rilis Album Mini Perdana
  4. Jangar Laksanakan Tur Mini Pada Awal April
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment