'Halfworlds' Arahan Joko Anwar Meraih Enam Nominasi Asian Television Awards

Karya anak bangsa lainnya juga mendapatkan nominasi

Oleh

Serial Halfworlds arahan sutradara Joko Anwar meraih enam nominasi di ajang Asian Television Awards. Pengumuman disampaikan pada Rabu (16/11) kemarin dan bisa dibaca di situs resmi Asian Television Awards. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 2 Desember di Suntec City Singapore International Convention and Exhibition Centre, Singapura.

Serial yang ditayangkan oleh HBO Asia tersebut dinominasikan untuk lima kategori. Best Drama Series, Best Cinematography untuk Ical Tanjung, Best Direction (Fiction) untuk Joko Anwar, Best Editing untuk Natalie Soh (Episode 8) dan Gan Jia Yi (Episode 6), Best Theme Song untuk Aghi Narottama & Tony Merle.

Halfworlds adalah serial dengan genre horor-thriller. Berkisah tentang seniman jalanan Sarah yang menjadi target Demit – makhluk mitos yang ia gambar selama ini. Perpaduan antara aksi, cerita yang menegangkan juga tampilan dunia penuh paranoia menjadi daya tarik dari serial ini. Episode 1 pertama kali ditayangkan pada 29 November 2015.

Asian Television Awards adalah ajang tertinggi bagi dunia televisi Asia. Pertama kali diadakan pada 1996, ajang ini memberikan penghargaan untuk tiga puluh kategori. Mulai dari dokumenter, reality show sampai fiksi.

Di luar Halfworlds, Indonesia secara total mendapatkan tujuh nominasi. Best Comedy Programme untuk OK-JEK, Best Entertainment (One-Off/Annual) untuk NET 3.0 Presents Indonesian Choice Awards, Best Music Programme untuk Just Duet dan The Remix, Best Adaptation Of An Existing Format untuk Celebrity Lipsync Battle Indonesia dan The Remix, Best Current Affair Presenter untuk Aviani Malik.

Pada 2014, NET. ONE Presents Indonesian Choice Awards meraih gelar Highly Commended untuk kategori Best Entertainment (One-Off/Annual) dan Music Everywhere – Nidji meraih gelar Highly Commended untuk kategori Best Music Programme. Sementara pada 2013, The Master Season 5 meraih gelar yang sama untuk kategori Best Reality Show.

Editor's Pick

Add a Comment