Twitter Indonesia Resmi Meluncurkan #BlueRoom

Menjadi yang pertama di kawasan Asia Tenggara

Oleh
Jumpa pers sekaligus peresmian #BlueRoom oleh Twitter Indonesia di Qubicle Center, Senopati, Jakarta Pusat pada Kamis (4/8). Aflah Satriadi

Twitter Indonesia meluncurkan sebuah konten terbaru bernama #BlueRoom di Qubicle Center, Jakarta Pusat. Lewat sebuah konferensi pers yang digelar pada Kamis (4/8) pagi, Twitter Indonesia mengumumkan peresmian #BlueRoom pertama yang hadir di kawasan Asia Tenggara.

#BlueRoom merupakan sebuah ruang khusus semacam studio yang diperuntukkan bagi para pengguna Twitter yang aktif menyampaikan kontennya –kemudian disebut sebagai pembuat konten- untuk menuangkan konten kreatifnya dalam berbagai bentuk seperti penampilan, talkshow, sesi tanya jawab, peragaan, serta bentuk lainnya. Melalui #BlueRoom, mereka dapat menghubungkannya secara interaktif dan real-time kepada pemirsanya. Pembuat konten dalam hal ini dapat berasal dari segala bidang seperti musik, seni, olahraga, teknologi, kuliner, budaya, dan masih banyak lagi.

Acara peresmian di Qubicle Center yang sekaligus akan menjadi tempat #BlueRoom itu sendiri, dihadiri oleh sejumlah petinggi Twitter Indonesia dan pembuat konten. Mereka terdiri atas Vice President of Media untuk kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah Rishi Jailty, Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong, serta stand up comedian Pandji Pragiwaksono dan aktivis lingkungan Ryanni Djangkaru sebagai pembuat konten dalam #BlueRoom.

"Dengan #BlueRoom yang ingin kami lakukan adalah memberikan para pembuat konten dari Indonesia untuk berkesempatan membuat dan merefleksikan suatu budaya," ungkap Rishi dalam jumpa pers.

Sementara itu, Roy juga mengungkapkan, dengan konten barunya ini, Twitter diharapkan mampu mendukung para pembuat konten Indonesia untuk bisa lebih menginspirasi banyak orang. Dengan #BlueRoom nantinya para pembuat konten juga dapat dihubungkan langsung dengan para pemirsanya di berbagai penjuru Nusantara.

"Orang-orang yang akan mengisi #BlueRoom ini adalah orang-orang yang passionate. Passionate terhadap platformnya, passionate terhadap apa yang dia perjuangkan, itu akan menjadi dasar-dasar kita untuk melihat mereka menjadi bagian dari #BlueRoom ini," ungkap Roy terkait pembuat konten dalam #BlueRoom.

Peluncuran konten terbaru Twitter Indonesia ini juga bekerja sama dengan Qubicle yang turut menyediakan ruang di Qubicle Center untuk dijadikan studio bagi keberlangsungan #BlueRoom. Di tempat inilah, para pembuat konten nantinya akan menuangkan beragam bentuk kreasinya untuk ditampilkan secara ekslusif di Twitter.

"Gue mau bikin kaya pertunjukan yang intinya bercerita soal membandingkan Indonesia dengan negara-negara lain. Jadi kaya presentasi tapi diselingi komedi gitu," tutur Pandji kepada Rolling Stone ketika ditanyai mengenai rencana untuk konten yang akan ditampilkannya dalam #BlueRoom.

Penampilan perdana dalam #BlueRoom Indonesia ini dikabarkan akan diisi oleh penyanyi Kunto Aji. Sebelumnya, konten #BlueRoom sendiri telah hadir di beberapa negara. Salah satunya #BlueRoom Australia yang diluncurkan sejak tahun lalu dengan sempat menampilkan beberapa pembuat konten seperti grup musik Imagine Dragons dan aktor Matt Damon.

Editor's Pick

Add a Comment