Dekat Merilis Album Mini Terbaru, ‘Meranggas’

Sekaligus video musik untuk single berjudul “Berkhayal”

Oleh
Mohammed Kamga, Chevrina Anayang, dan Tahir Hadiwijoyo dari Dekat Facebook/Musik Dekat

Dekat, trio pop R&B yang dulu dikenal dengan nama Tangga, pada Senin (29/2) kemarin resmi merilis album mini terbaru mereka yang diberi judul Meranggas. Ini merupakan album mini kedua Dekat setelah sebelumnya pada 2014 silam merilis Lahir Kembali.

Serupa dengan Lahir Kembali, album pendek terbaru Meranggas juga memuat lima lagu dengan nuansa pop elektronik yang lebih gelap ketimbang karya-karya mereka sebelumnya saat masih bernama Tangga. Kelima karya di Meranggas adalah "FAQ", "Lebih Dariku", "Berkhayal", "Penjahat", dan "Pulang".

Selain dapat dibeli di iTunes, format digital album Meranggas dari Dekat juga tersedia di kanal YouTube juga Soundcloud resmi mereka. Meranggas juga dapat didengar di layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Guvera, hingga Deezer.

Selain merilis album pendek Meranggas, Dekat yang beranggotakan Chevrina Anayang, Mohammed Kamga, dan Tahir Hadiwijoyo juga merilis video musik untuk single yang berjudul "Berkhayal".

Sebelum bernama Dekat, karier ketiga personel sempat melonjak bersama nama Tangga yang berdiri sejak 2005 silam. Tangga yang dulu juga diperkuat oleh vokalis Nerra Merlin, telah merilis empat album penuh berjudul Tangga, Cinta Begini, OST. Lost in Love, dan Utuh.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  5. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka

Add a Comment