Kementerian Pariwisata Meluncurkan Program Televisi ‘Wondernesia’

Hasil kerjasama dengan Discovery Networks Asia Pacific.

Oleh
Menteri Pariwisata Arief Yahya, Nadya Hutagalung, dan Vikram Channa dari Discovery Networks Asia-Pacific (dari kiri). Decky Arrizal

Dalam rangka mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia pada 2019 mendatang, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan serangkaian kegiatan promosi melalui berbagai media internasional. Salah satu strateginya adalah menggarap program televisi bertajuk Wondernesia yang tayang pertama kalinya di saluran Discovery dan TLC seluruh Asia Pasifik pada 10 Desember lalu, pukul 10.00 WIB.

Melalui jumpa pers program Wondernesia beberapa waktu lalu di Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa program yang diproduksi oleh Discovery Networks Asia Pacific ini diluncurkan untuk bisa lebih mengenalkan destinasi wisata dan budaya Indonesia ke pasar internasional.

"Negara kita punya banyak tempat dan budaya yang spektakuler namun kurang dikenal oleh dunia. Melalui acara TV Wondernesia ini, kekayaan alam dan budaya kita itu diekspos secara kreatif dan menarik untuk konsumsi masyarakat Internasional," ungkap Arief.

Terdiri dari 12 episode, Wondernesia dipandu oleh aktivis lingkungan sekaligus model internasional yang memiliki darah Indonesia, Nadya Hutagalung. Ia akan mengajak tiga vlogger (video blogger) Asia – Luke Latty, Mae Tan, Diana Wee – melakukan perjalanan berkeliling Tanah Air untuk menikmati pengalaman unik dari kebudayaan lokal, pemandangan, serta kuliner Indonesia.

"(Pengalamannya) yang pasti wonderful. Buat saya, sangat bersyukur bisa keliling Indonesia untuk bekerja. Tapi yang paling penting adalah saya bisa membawa vlogger-vlogger ini melihat dan menikmati keindahan negara saya," ungkap Nadya.

Rencananya program yang empat episode pertamanya akan mengunjungi Lombok, Jawa Tengah, Raja Ampat, dan Jakarta ini akan tayang di saluran Discovery dan TLC hingga Maret 2016.

Editor's Pick

Add a Comment