Burgerkill dan Jasad Raih Nominasi di Global Metal Apocalypse Awards 2015

Untuk nominasi 'Guitarist of the Year', 'Best Live Act', dan 'News Event of the Year'.

Oleh
Burgerkill. Facebook/Burgerkill666

Setelah berhasil menjalankan tur Eropa pada pertengahan 2015 lalu, kini duo "motor" kancah musik metal asal Bandung, Burgerkill dan Jasad, meraih nominasi di ajang penganugerahan bernama Global Metal Apocalypse (GMA) 2015. Mereka mendapat tiga nominasi yaitu Guitarist of the Year untuk Ferly dari Jasad, Best Live Act untuk Burgerkill, dan News Event of the Year (Keduanya menjadi band pertama yang tampil di Inggris – Bloodstock Open Air).

Di kategori Guitarist of the Year, Ferly bersaing dengan sembilan gitaris lain diantaranya adalah Mark Morton dari Lamb of God, Nikki Misery dari New Years Day, Petri Lindroos dari Ensiferum hingga Marco Biazzi dari Lacuna Coil. Untuk kategori Best Live Act, Burgerkill bersaing dengan beberapa band metal seluruh dunia seperti Sabaton, Scar Symmetry, Skindred, ataupun Babymetal.

Sedangkan kategori News Event of the Year, berita baik pencapaian Burgerkill dan Jasad di Inggris harus bersaing dengan berita-berita besar kancah musik metal dunia seperti pengumuman bubarnya Black Sabbath, laris manisnya buku book of Souls dari Iron Maiden, hingga pengumuman tur terakhir Twister Sister pada 2016 mendatang.

Untuk mengetahui kategori lain dan pemungutan suara GMA Awards 2015, dapat mengunjungi tautan ini. Pemungutan suara akan ditutup pada 29 Desember mendatang. Sedangkan pengumuman pemenang langsung dilakukan satu hari setelahnya.

Burgerkill dan Jasad dijadwalkan akan tampil pada festival rutin milik Burgerkill bernama Hellshow 2015. Acara ini yang akan diselenggarakan pada 13 Desember di Lapangan Disjas Baros, Cimahi, Jawa Barat, juga mendatangkan band-band lain seperti Jeruji, Beside, Turtle Jr, Fraud, In Place of Hope, Hellcrust dan The Dissland.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Burgerkill akan tampil dengan mantan personilnya di Hellshow 2015. Setelah mengumumkan bahwa Ugum (gitar) akan kembali bermain, belakangan Burgerkill memastikan bahwa Toto (drum) dan Kimung (bass) pun bakal terlibat di panggung reuni ini.

Kiri ke Kanan: Toto, Eben, Agung, Ugum, Kimung, Abah dalam persiapan reuni Burgerkill. (Facebook/Burgerkill)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  2. 19 Orang Tewas Akibat Serangan Teroris di Konser Ariana Grande
  3. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  4. Memperingati 19 Tahun Reformasi, Rachun Merilis Video Musik Perdana
  5. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat

Add a Comment