Grimes Ungkap Perkembangan Album Terbarunya

Musisi elektronik solo asal Kanada, Claire Boucher, atau lebih dikenal dengan nama panggung Grimes, belum lama ini mengungkapkan perkembangan album terbarunya.

Oleh
Musisi elektronik solo asal Kanada, Claire Boucher, atau lebih dikenal dengan nama panggung Grimes, belum lama ini mengungkapkan perkembangan album terbarunya.

Grimes mengatakan kepada Billboard di sela-sela penampilannya di Festival Coachella 2013 bahwa album yang akan menindaklanjuti kesuksesan Visions (2012) tersebut sudah dua perlima rampung.

"Album saya mungkin dua per lima telah rampung. Saya tahu itu adalah angka yang aneh. Album itu lebih dari sepertiga tetapi kurang dari dua pertiga, belum sampai setengahnya tetapi lebih dari seperempat," tuturnya.

Musisi 25 tahun ini juga mengungkapkan rencananya untuk membawa album barunya tersebut ke level lebih lanjut terkait dengan proses produksi.

"Saya merasa ini suatu peningkatan. Saya benar-benar mencoba agar album ini memiliki musik profesional. Sebagai seorang produser, saya mencoba menantang diri saya sendiri untuk membuat sesuatu yang memiliki kualitas profesional, tidak perlu musik pop, tetapi mungkin dalam arti kualitas profesional Nine Inch Nails," jelasnya.

Selain itu, untuk penggarapan album ini Grimes tidak berencana menggunakan fasilitas studio rekaman yang mahal. Ia akan melakukan sesi rekaman di rumahnya sendiri.

Ia menceritakan, "Sejujurnya, lebih murah bagi saya untuk membangun sebuah studio daripada menyewanya. Jadi saya sedang berproses. Saya baru saja mendapatkan monitor yang bagus dan saya juga baru mendapatkan mic vokal yang bagus beberapa hari lalu, jadi saya baru saja membangunnya."


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Gitaris Navicula dan Dialog Dini Hari Rilis Album Solo Perdana

Add a Comment